Minggu, 05 April 2015

Norwegia Tertarik Kerjasama Hutan Adat

TAMBANG BATUBARA DI BUNGO.IST
JAMBI-Negara Norwegia tertarik untuk melakukan kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jambi dalam penanganan hutan adat yang ada di Provinsi Jambi. Pertengahan April ini, Perdana Menteri (PM) Norwegia  Erna Solberg dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke Jambi.

Erna Solberg direncanakan mengunjungi hutan adat yang ada di Kabupaten Bungo. Rencana kunjungan kerja PM) Norwegia  Erna Solberg telah disampaikan Duta Besar Negara Norwegia untuk Indonesia Stig Traavik kepada Gubernur Jambi H Hasan Basri Agus (HBA) di Ruang Vip Rumah Dinas Gubernur Jambi, Rabu (1/4) lalu.


Menurut HBA, kunjungan Perdana Menteri Norwegia Erna Solberg dalam rangka kerjasama Indonesia dengan Norwegia dalam rangka mengurangi emisi gas dan peninjauan Hutan Adat.

Kunjungan Erna Solberg juga ingin mempelajari upaya Pemerintah Provinsi Jambi dan pusat dalam mengurus Suku Anak Dalam (SAD) dan peninjauan Hutan Adat Desa Senamat Ulu.

“Kedatangan Perdana Menteri Norwegia Erna Solberg diperkirakan tanggal 15 April mendatang langsung ke Kabupaten Bungo serta diikuti dengan 4 Menteri yang mendampingi. Diantaranya Menteri Kelautan Dan Perikanan, Menteri Sosial, Menteri Lingkungan Hidup dan Menteri Luar Negeri. Langsung menuju hutan adat Desa Senamat Ulu,” kata HBA.

Turut serta Mendampingi Gubernur HBA pada rapat  koordinasi tersebut Asisten II Sekda Provinsi Jambi H. Havis Husaini, Kepala Bappeda Provinsi Jambi, Fauzi Ansori, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Jambi Edi Erizon, Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jambi Irmansyah serta Direktur WARSI ( Wahana Konservasi Indonesia) Rahmat Hidayat. (lee)


Tidak ada komentar: