Selasa, 03 Maret 2015

Inkindo Diminta Ciptakan Ide Besar Berkualitas

Ridham Priskap saat menghadiri acara Pelantikan Pengurus Persatuan Perawat Nasional Indonesia Provinsi Jambi Periode 2014-2019.

Ridham Priskap saat menghadiri acara Pelantikan Pengurus Persatuan Perawat Nasional Indonesia Provinsi Jambi Periode 2014-2019.
JAMBI-Gubernur Jambi Drs H Hasan Basri Agus (HBA) meminta Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (Inkindo) Jambi untuk menciptakan ide besar yang berkualitas dan berguna bagi masyarakat. Inkindo juga diminta dapat berkreasi dengan menciptakan ide yang belum dibuat oleh daerah lain tanpa melupakan kualitas.


Hal itu disampaikan Gubernur Jambi HBA dengan anggota Inkindo Jambi, Rabu (25/2). Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Dinas PU Provinsi Jambi Ir P Benhard Pandjaitan, Ketua DPP Inkindo Provinsi Jambi John Harles dan anggota.

“Saya minta Inkindo segera membuat master plan dan menciptakan ide yang tidak asal jadi, yang penting bangunan yang Anda kerjakan tersebut dapat bermanfaat bagi orang banyak, saya minta kita tidak membuat bangunan tidak hanya dari segi kuantitas tetapi juga kualitas,” jelas HBA.

HBA mengatakan bahwa Provinsi Jambi sedang giat-giatnya melakukan pembangunan dalam berbagai sektor, termasuk di dalamnya pembangunan infrastruktur. Seperti Bandara Sultan Thaha, Pelabuhan Samudera Ujung Jabung, rencana pembangunan Jambi Business Center, pengembangan Pasar Trasisional Angso Duo.

Semuanya membutuhkan jasa konsultan. Berkaitan dengan semakin dibutuhkannya jasa konsultan, HBA menghimbau dan memotivasi Inkindo, khususnya Inkindo Provinsi Jambi untuk meningkatkan kompetensinya.

“Saat ini trend pembangunan di Jambi terus meningkat dari tahun ke tahun. Jambi terus didatangi migrasi penduduk dari daerah lain. Ini berarti Jambi memiliki potensi dan pertumbuhan ekonomi yang cukup baik,” ujarnya.

“Sumber Daya Manusia kita juga semakin meningkat, pendidikan dan kesehatan juga meningkat. APBD juga tiap tahun meningkat ketika saya menjadi Gubernur Rp.1,4 triliun, sekarang Rp.3,5 triliun diharapkan akan meningkat menjadi Rp.3,8 triliun. Trend yang cukup baik ini juga baik bagi pengembangan usaha. Ikindo ditantang untuk menghasilkan yang terbaik, cepat dan tepat,”katanya.

Dikatakan, pemerintahan di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo saat ini memiliki slogan bekerja bekerja dan bekerja untuk itu daerah harus mempersiapkan rencana kerja yang sudah matang yang bisa diajukan ke pusat.

“Presiden inginnya semua cepat,beberapa menteri yang datang ke Provinsi Jambi saya lihat mereka semuanya terbuka dan bekerja secara professional. Mereka katakan  kalau daerah dapat mempersiapkan rencana pengembangan daerahnya dengan baik maka dana dari pusat akan diprioritaskan,”ucapnya. (lee)

Tidak ada komentar: