Selasa, 03 Maret 2015

Bulog Jambin Stok Beras Aman 4 Bulan

Beras Merek Angso Duo Jambi hasil produksi petani Jambi

Naiknya harga beras sepekan terakhir di sejumlah provinsi di Indonesia akibat kelangkaan beras, tetapi hal tersebut tidak berpengaruh di Provinsi Jambi. Pasalnya Bulog Jambi masih memiliki stok beras yang cukup untuk empat bulan kedepannya.

R MANIHURUK, Jambi

“Kita masih memliki stok beras sebanyak 6088 ton, dan ini masih dalam proses akan menambah sebanyak 2000 ton lagi, dengan stok yang kita miliki bisa untuk empat bulan kedepan,” ujar Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Publik Perum Bulog Devisi Regional (DIVRE) Jambi ‎David Susanto.
Dia menyebutkan, Bulog Jambi pada saat ini memiliki stok beras cukup untuk memenuhi kebutuhan beras kepada masyarakat selama empat bulan kedepannya.

Kata David, untuk harga, khusus di Jambi tidak ada gejolak harga seperti yang dialami oleh provinsi lain. Di Jambi harga beras masih normal seperti biasanya, untuk ke absahannya bisa langsung di cek di disperindag kop.


“Kalau saya menengok, Kota Jambi merupakan sentral dari beberapa kabupaten yang ada dan harga patokan di Pasar Angso Duo Jambi. Kalau beras di Angso Duo naik akan mempengaruhi kabupaten kota yang ada,” katanya.

Menurutnya, sementara ini Bulog Jambi akan memfokuskan harga beras yang ada di pasar tradisional Angso Duo Kota Jambi. Pasalnya pada pasar tersebut akan mempengaruhi harga-harga yang ada di kabupaten. Karena Pasar Angso Duo merupakan sentral penentu harga untuk kabupaten kota yang ada di Provinsi Jambi.

“Kalau harga diposisi kota tidak naik atau normal. Berarti daerah sekitar juga pastinya akan normal juga, tapi kalau di Pasar Angso Duo naik maka di kabupaten kota juga akan mengalami kenaikan,” katanya. (lee)

Tidak ada komentar: