Senin, 23 Februari 2015

Jambi Hanya Mampu Magangkan 43 Calon Pekerja ke Jepang

PELATIHAN MENJAHIT DI BLK JAMBI
JAMBI-Pemerintah Provinsi Jambi hingga Februari 2015 ini baru mampu memagangkan 43 calon pekerja profesional ke Jepang. Dalam upaya pro job¸ Pemprov Jambi telah melakukan pemagangan anak Jambi ke Jepang saat ini 43 orang. Sementara sebnayak 30 orang sedang dalam proses untuk dimagangkan ke Jepang dengan pemberdayaan Balai Latihan Kerja (BLK). 

Gubernur Jambi H Hasan Basri Agus (HBA) mengatakal hal itu dalam pertemuan Pemerintah Provinsi Jambi dengan Komisi IX DPR RI, bertempat di Ruang Utama Kantor Gubernur Jambi, Senin (23/2) siang. Hadir pada pertemuan itu Ketua Komisi IX DPR RI, Pius Lustrilanang, S.IP, M.Si dan 3 orang anggota DPR RI Daerah Pemilihan Provinsi Jambi, yakni H.Zulfikar Achmad, Hj.Saniatul Lativa, dan Handayani.

Kata HBA, bahwa pelatihan tenaga kerja melalui BLK tersebut sangat berguna. Namun keterbatasan dana Pemprov Jambi menjadi salah satu tantangan yang dihadapi oleh Pemprov Jambi dalam pelatihan tenaga kerja di BLK. Untuk itu, gubernur mengusulkan agar BLK menjadi instansi yang langsung dibawah Pemerintah Pusat.

Pada kesempatan itu, HBA juga mengemukakan tantangan dalam Bonus Demografi dan Pemberlakuan Masyarakat Ekonomi ASEAN, upaya pembangunan Pelabuhan Samudera Ujung Jabung sebagai upaya meningkatkan kemajuan perekonomian Provinsi Jambi. (Lee)

Tidak ada komentar: