Selasa, 12 Agustus 2014

Unja Tampung 1840 Calon Mahasiswa Lewat Jalur Reguler


1970 Peserta Lulus UMBPTN

Jambi-Sebanyak 1970 orang terjaring sebagai calon mahasiswa baru di Universitas Jambi. Hasil ini merupakan data yang diperoleh dari panitia pelaksana Ujian Masuk Bersama Perguruan Tinggi Negeri Jambi (UMBPTN) Unja, Senin (11/8).

“Dari 4014 peserta yang mengikuti ujian UMB beberapa waktu lalu, terjaring sebanyak 1970 peserta calon baru. Nantinya semua mahasiswa baru (maru) yang telah terjaring masuk Unja wajib untuk melakukan registrasi ulang,” kata Muazza Ketua Panita UMB.


Disebutkan, bahwa data tersebut merupakan hasil final yang diberikan oleh pusat. “Semua yang menentukan hasil kelulusan ini adalah pusat. Kami hanya sebagai pelaksana penerimaannya saja,” terangnya.

Terpisah, Drs.Ibrahim Kepala BAAPSI Unja ketika ditemui di ruang kerjanya mengatakan, registrasi ulang sudah dilaksanakan sejak 4 Agutus hingga 22 Agustus mendatang. Untuk melengkapi bahan registrasi akan digelar tanggal 13-15 Agustus ini.

“Kami hanya memberikan waktu tiga hari untuk melengkapi bahan. Sedangkan untuk melakukan registrasin ulang akan dilaksanakan hingga 22 Agustus. Apabila tidak melakukan registrasi hingga waktu yang sudah ditetapkan akan dianggap mengundurkan diri,” ujarnya.

Dilanjutkan, untuk melakukan registrasi tidak boleh diwakilikan oleh orang lain. “Harus orang yang bersangkutan yang melakukan registrasi dan pembayaran harus melalui via rekening. Kami hanya menerima datanya saja,” katanya.

Ibrahim juga mengimbau, kepada calon mahasiswa yang belum terjaring melalui jalur SNMPTN, SBMPTN dan UMBPTN, Unja masih membuka peluang untuk masuk Unja melalui jalur regular dan regular mandiri.

“Hari ini  kita sudah mulai pembukaan jalur seleksi lokal mandiri (SLM) hingga 22 Agustus mendatang. Pendaftaran dilakukan secara online serta melakukan pembayaran pendaftaran via rekening yang sudah ditentukan oleh panitia,” katanya.

Dijelaskannya, bahwa kampus Unja yang akan membuka jalur SLM yakni kampus Mendalo, Sarolangun dan Tanjab Barat sebanyak 12 fakultas dan 16 prodi.


“Nanti rencananya kami akan menampung 1840 calon mahasiswa yang akan dibagi di tiga kampus tersebut. Akan tetapi untuk pendaftarannya kami hanya membuka satu jalur yakni di Kampus Unja Mendalo,” katanya.(khr/lee)

Tidak ada komentar: