Kamis, 07 Agustus 2014

Gubernur dan Bupati Buka Lomba Perahu Tingkat Kabupaten Sarolangun



SAROLANGUN- Didampingi Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra, Gubernur Jambi Drs H Hasan Basri Agus (HBA) membuka secara langsung lomba perahu tradisional se Kabupaten Sarolangun dalam rangka memeriahkan suasana Hari Raya Idul Fitri 1435 Hijriah.

Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra dalam sambutannya menyatakan bahwa pihaknya menyambut baik agenda tahunan tersebut, dan berharap selain menghibur masyarakat juga sebagai bentuk latihan untuk prestasi di bidang olahraga dayung.
Cek Endra juga berharap, agar prestasi atlet sarolangun terutama di bidang pacu perahu bisa terus berlanjut.



“Lakukan pembinaan, harapan kita prestasi terus di pertahankan agar nama Sarolangun bisa terus berjaya di bidang olahraga khususnya lomba pacu perahu ini,” katanya.  

Tidak jauh berbeda, hal yang sama juga diungkapkan HBA, kedepan pihaknya berharap tradisi turun temurun tersebut bisa lebih maju lagi, sebab selain prestasi juga ada edukasinya, baik tingkat nasional maupun internasional.

“Mari kedepan terus kita dukung olahraga lomba perahu ini, di samping olahraga lainnya, sebab fasilitas olahraga kita sudah cukup lengkap,” kata HBA dalam sambutannya.

Acara yang dipusatkan depan rumah dinas Bupati Sarolangun tersebut dihadiri sejumlah pejabat tingkat Provinsi Jambi dan Kabupaten Sarolangun, seperti Asisten II setda Provinsi Jambi dan beberapa kepala dinas di lingkup Pemerintahan Provinsi Jambi, Wakil Bupati Sarolangun Drs H  Pahrul Rozi MSi, Ketua DPRD Sarolangun Susi Aprianti MH, Sekda Sarolangun Drs H Thabroni Rozali MM, kepala Kejari Sarolangun Agustinus serta seluruh kepala SKPD di lingkup pemerintahan Kabupaten Sarolangun dan Forkompimda. 
(Harian Jambi)
 





HBA: Perlu Kekompakan dalam Pembangunan 
 
Sarolangun-Menjaga hubungan silaturrahmi dengan masyarakat menjadi tujuan utama  Gubernur Jambi H. Hasan Basri Agus (HBA) bersama Bupati Sarolangun H. Cek Endra serta beberapa pejabat di lingkup Pemerintah Provinsi Jambi dan Kabupaten Sarolangun menghadiri acara Halal bi Halal dengan masyarakat Kecamatan Bathin VIII Sarolangun, (6/8).

"Kekompakan sangat diperlukan dalam pembangunan," ujar  HBA. Kekompakan dalam pembangunan  yang diharapkan HBA tentunya tidak terlepas dari hubungan baik antar sesama, memaknai pentingnya menjaga silaturrahmi tersebut HBA menyempatkan diri untuk bertatap muka bersama masyarakat yang selama ini telah menunjukkan dukungan atas kepemimpinan HBA,"Mohon doa agar pembangunan dapat terlaksana dengan baik dan tugas pemimpin harus mampu memberikan yang terbaik," ungkap HBA.

Dukungan masyarakat khususnya Kecamatan Bathin VIII menjadi motivasi tersendiri bagi HBA dalam mengupayakan pembangunan di Provinsi Jambi yang telah mengalami perubahan yang lebih baik.

"Secara khusus masyarakat Sarolangun menjadi harapan untuk mendukung program Pemerintah," harap HBA.

Dalam kesempatan Halal bi halal dengan masyarakat yang memiliki kedekatan hubungan emosional, HBA menyampaikan permohonan maaf lahir dan bathin  serta mengharapkan doa kesuksesan dalam memimpin Jambi.

Sebelumnya Bupati Sarolangun  H. Cek Endra menyampaikan acara halal bi halal setelah merayakan Idul Fitri 1435 H/2014 merupakan tradisi yang sangat baik dalam menjaga hubungan baik antara Pemerintah dan Masyarakat,"Momen ini sangat baik bagi kita semua terlebih di hadiri langsung oleh Gubernur yang menjadi kebanggaan Sarolangun," jelas H. Cek Endra.

Menurut Bupati mengenai kesempatan halal bi halal bersama Gubernur Jambi yang akrab disapa HBA menunjukkan seorang pemimpin yang menjadi harapan masyarakat membawa negeri Jambi menjadi lebih maju lagi,"Kita mengharapkan tangan dingin beliau(HBA) meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan sebagai orang Sarolangun kita mendukung kepemimpinan Bang HBA," ungkap H. Cek Endra.

Selanjutnya  Ustadz Inayatullah menyampaikan ceramah agama terkait dengan pentingnya Halal bi Halal  bagi umat Islam sebagai perwujudan kasih sayang sesama dan saling memaafkan agar terlepas dari beban dosa.(Raihan-Humas Provinsi Jambi)

Tidak ada komentar: