Kamis, 07 Agustus 2014

Ivan Wirata Diganti dari Kadis PU Provinsi Jambi

 
HBA bersama Ivan Wirata sebelumnya tampak akur dalam meninjau Bedah Rumah Samisake.Ft Asenk Lee Saragih
JAMBI-Gubernur Jambi H Hasan Basri Agus (HBA) diduga "menendang" Ivan Wirata dari Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Jambi karena tak sejalan lagi dengan Gubernur Jambi Jelang Pilgub Jambi 2015 mendatang. Bahkan pencopotan Ivan Wirata dengan skema pengunduran diri Rabu 6 Agustus karena ada juga informasi Ivan Wirata ingin maju di Pemilukada Muarojambi 2016 mendatang. Padahal menantu HBA, Kemas Fuad yang kini menjabat Wakil Bupati Muarojambi.

Ada juga informasi pengunduran diri Ivan Wirata tersebut sudah didengar Gubernur Jambi Hasan Basri Agus (HBA). Diduga kuat pengunduran diri itu karena hubungan retak dan tak sejalan dengan Gubernur Jambi HBA.

KABAR mundurnya Ivan Wirata sebagai Kadis PU Provinsi Jambi langsung mendapat tanggapan dari berbagai pihak. Bahkan, Gubernur Jambi HBA saat dikonfirmasi membenarkan informasi tersebut. “Betul, yang bersangkutan mengajukan surat pengunduran diri. Tapi saya saat ini belum terima suratnya. Nanti, jika sudah saya terima langsung kita proses,” ungkapnya, Rabu (6/8/2014).


Terkait alasannya, HBA menyebutkan yang bersangkutan mundur dikarenakan akan fokus untuk menghadapi pertarungan pemilihan bupati (pilbup) Muarojambi di awal tahun 2016 mendatang. “Ini sangat positif jika yang bersangkutan mundur karena mau maju di pilbup Muarojambi mendatang. Yang jelas, suratnya jika sudah saya terima akan kita proses,” tandas HBA.

Sementara, Ivan Wirata yang dikonfirmasi mengakui dirinya telah mengajukan surat pengunduran diri. Ivan menyebutkan, mundurnya sebagai Kadis PU Provinsi Jambi ingin istirahat dan kembali ke Dirjen Kementrian PU di Jakarta.

Ivan juga berpesan kepada Kepala Dinas PU yang baru nantinya, agar meneruskan program yang sudah ada dan mensukseskan Program Jambi Emas Gubernur Jambi Hasan Basri Agus dalam bidang pekerjaan umum. "Saya minta kadis PU selanjutnya meneruskan program yang sudah ada, guna menyukseskan program Jambi Emas Pak HBA," katanya.

Disinggung soal incar bupati di Kabupaten Muarojambi, Ivan enggan berkomentar banyak. Akan tetapi dirinya hanya memberikan isyarat tidak mengiyakan dan tidak membantah. Di sisi lain, santer dikabarkan nama Achmad Fauzi yang kini menjabat Kepala Bappeda Provinsi Jambi sebagai pengganti Ivan Wirata. “Belum, kita proses dulu surat pengunduran diri yang bersangkutan,” sambung HBA lagi.

Terpisah, Kepala BKD Provinsi Jambi Ambo Tuo mengaku dirinya belum menerima surat pengunduran diri dari Ivan Wirata. "Belum ada, sampai hari ini saya belum terima surat itu," jawabnya singkat.(Lee/Berbagai Sumber)
 *******
Gubernur Lantik Kepala Perwakilan BKKBN dan Pejabat Eselon II

Gubernur Jambi Saat Bacakan Sumpah Jabatan, Kamis 7 Agustus 2014.

Jambi–Bertempat di auditorium rumah dinas, Gubernur Jambi, H Hasan Basri Agus (HBA) melantik dan mengambil  sumpah Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jambi serta beberapa pejabat Eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi, diantaranya Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Jambi,  Ketua Bappeda Provinsi Jambi dan Kepala Dinas Sosnakertrans Provinsi Jambi.


Dalam sambutan dan arahannya Gubernur Jambi HBA menegaskan bahwa seorang pejabat harus bisa membaca dan mencermati apresiasi amanah yang diembankan dipundaknya. Amanah yang dipercayakan tersebut merupakan ujian dan tanggung jawab.

“Dalam melaksanakan tugas tupoksi jabatan dan organisasi yang benar-benar transparan dan akuntabel. Saya berharap kepada pejabat yang baru dilantik hendaknya mendahulukan kepentingan masyarakat daripada kepentingan pribadi dan golongan,” ungkap Gubernur kemarin (7/8).

Gubernur juga menjelaskan,  pada bulan Desember 2014 Provinsi Jambi menjadi tuan rumah pelaksanaan Hari Kesetiakawanan Nasional. “Ini merupakan pekerjaan yang harus kita persiapkan, untuk itu kepada Kepala Dinas Sosnakertrans hendaknya untuk berkoordinasi dan mempersiapkan,” jelas HBA.
Adapun nama-nama pejabat yang dilantik diantaranya adalah Kepala Perwakilan BKKBN) Provinsi Jambi  Drs Waspi yang sebelumnya sebagai Sekretaris pada BKKBN Provinsi Jambi, Kadis PU Ahmad Fauzi ,  Ketua Bappeda Provinsi Jambi  Sri Sapto Eddy  Dinas Sosnakertrans Provinsi Jambi M Dianto.

Turut hadir pada pelantikan kali ini Wakil Gubernur Jambi H Fachrori Umar, Inspektur Utama BKKBN Pusat Dra Meike Selfia Sangian, Kepala Biro Hukum dan Organisasi BKKBN Setia Edy, para Anggota Forkompimda Provinsi Jambi, para Kepala Badan, Dinas, Biro dan Kantor dilingkup Provinsi Jambi serta para undangan lainnya.(Lee/ Berbagai Sumber)
 


Tidak ada komentar: