Rabu, 27 Februari 2013

Tradisi Haul Untuk Perkokoh Keimanan

Wakil Gubernur Jambi H Fachrori Umar.Foto Rosenman Manihuruk








Jambi, Simantab

Wakil Gubernur (Wagub) Jambi, H.Fachrori Umar menghimbau masyarakat untuk menjadikan Haul sebagai momen untuk memperkokoh keimanan. Wagub menghimbau masyarakat untuk berterima kasih atas apa yang dilakukan oleh para pendahulu, termasuk para tokoh agama yang telah perjuang keras untuk melakukan kebaikan-kebaikan.

Himbauan tersebut dikemukakan oleh Wagub dalam Haul Syekh Abdul Qadir Al-Jailani Majelis Ta'lim Al-Hidayah Cabang I dan Peringatan Hari Ulang Tahun Pondok Pesantren (HUT ke-23 Ponpes Sa'adatul Abadiyah), bertempat di Halaman Ponpes Sa'adatul Abadiyah Parit 2, Kelurahan Patunas, Kecamatan Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Selasa (26/2/13) siang.

Wagub menghimbau masyarakat untuk berterima kasih atas apa yang dilakukan oleh para pendahulu, termasuk para tokoh agama yang telah berjuang keras untuk melakukan kebaikan-kebaikan.

Wagub juga kembali menghimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap narkoba, aliran sesat, pungutan liar (pungli), KKN (Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme).

“Masyarakat untuk sabar dan tawakal untuk menjalani kehidupan. Saya menghimbau masyarakat untuk saling bekerjasama untuk kebaikan. Para santri dan santriwati Ponpes Sa'adatul Abadiyah, saya berpesan supaya para santri dan santriwati tersebut untuk belajar sebaik mungkin dan bisa mengamalkan nilai-nilai agama dalam kehidupan sehari-hari,”katanya.

Disamping itu, Wagub berharap agar Ponpes Sa'adatul Abadiyah semakin maju. Usai penyampaian ceramah, Wagub memberikan bantuan kepada Ponpes Sa'adatul Ahbadiyah berupa uang tunai senilai Rp5 juta dan 5 unit Al-Qur'an. (rosenman saragih)

Tidak ada komentar: