Senin, 28 Januari 2013

Gubernur Jambi Minta Kadis Harus Kreatif dan Berani Ambil Keputusan

Gubernur HBA memberikan salam selamat.FOTO-FOTO ROSENMAN MANIHURUK

Gubernur Jambi HBA menandatangani surat fakta integritas para pejabat struktural di lingkungan Pemerintahan Prov Jambi.

Gubernur Jambi HBA menyaksikan penandatanganan sumpah jabatan yang diwakili Budi Daya saat pelantikan pejabat struktural di lingkungan Pemerintahan Prov Jambi

Gubernur Jambi Hasan Basri Agus saat membacakan sumpah jabatan para pejabat yang dilantik

Kepala Dinas Perhubungan Ir Bernhard Panjaitan MM memberikan salam selamat kepada Ridham Priskab menjabat sebagai Kepala Inspektorat Provinsi Jambi

Para Pejabat Struktural di lingkungan Pemprov Jambi yang dilantik

Para Kepala SKPD di lingkungan Pemerintahan Provinsi Jambi yang hadir saat pelantikan pejabat struktural di Pemprov Jambi

Para istri pejabat yang dilantik

Sekda Provinsi Jambi Ir Syahrasaddin dan Wakil Gubernur Jambi H Fachrori Umar dan Gubernur Jambi HBA melakukan pembicaraan usai pelantikan pejabat struktural di lingkungan Prov Jambi

SEKDA PROVINSI DAN WAGUB JAMBI
 
Jambi, Simantab

Gubernur Jambi, H.Hasan Basri Agus (HBA) menegaskan bahwa pejabat harus kreatif dan lebih tegas dalam mengambil keputusan dengantidak mengabaikan koordinasi atau persetujuan gubernur. Kepala dinas juga diharapkan untuk mampu membangun komunikasi dengan pemerintah pusat khususnya tingkat menteri.

Hal tersebut dikemukakan oleh HBA saat pelantikan 12 orang pejabat Eselon II dan 1 orang pejabat Eselon III di lingkungan Pemerintah Provinsi Jambi, bertempat di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Rabu (23/1/13).

Gubernur menekankan sekaligus mengharapkan agar pejabat Pemerintah Provinsi Jambi bukan hanya kelas lokal, namun kelas nasional, dan jika memungkinkan bahkan kelas internasional.

Artinya, pejabat Pemerintah Provinsi Jambi jangan hanya berpikir skala lokal, namun skala nasional dan bahkan internasional yang mampu menciptakan komunikasi serta koordinasi dalam proses pemerintahan Provinsi Jambi, khususnya dalam investasi.

HBA meminta para pejabat Pemerintah Provinsi Jambi jangan hanya merencanakan dan melaksanakan program dan kegiatan yang hanya bersifat rutinitas, namun menciptakan ide dan inovasi baru dalam pelaksanaan tugas, sesuai dengan visi organisasinya.

“Untuk mencapai itu semua, kuncinya terletak pada kemampuan dalam memahami dan mengeksplorasi setiap hal yang menjadi tugas pokok dan fungsi, guna mewujudkan terciptanya visi dan misi organisasi yang ditetapkan yang mengarah pada satu tujuan, yaitu visi  Jambi EMAS (Ekonomi Maju, Aman, Adil, dan Sejahtera) 2015,” ujar HBA.

Gubernur menyampaikan, pelantikan ini, disamping bertujuan untuk meningkatkan kinerja organisasi dan pembinaan karir, baik dalam bentuk penyegaran maupun mutasi ataupun promosi bagi para pejabat yang telah memenuhi kriteria dan berbagai persyaratan untuk menduduki sebuah jabatan.

Kemudian dilaksanakan karena pertimbangan, pertama, karena ada pejabat yang telah memasuki usia pensiun; kedua, karena ada pejabat di Pemerintah Provinsi Jambi yang insyaAllah akan melanjutkan karirnya di kementerian.

Selanjutnya, HBA menuturkan berbagai potensi yang dimiliki Provinsi Jambi sembari menghimbau para pejabat Pemerintah Provinsi Jambi untuk mengembangkan potensi tersebut untuk kemaslahatan masyarakat Provinsi Jambi.

“Saya minta  agar para pejabat Pemerintah Provinsi Jambi bisa berkoordinasi dengan baik dengan Muspida dan seluruh pihak terkait. Pemerintah Provinsi Jambi bertanggung jawab meningkatkan kualitas aparatur di tingkat II (kabupaten/kota) serta mensinkronkan program pemerintahan di tingkat provinsi dan tingkat kabupaten/kota se provinsi Jambi,”katanya.

 HBA menekankan supaya para pejabat melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebaik mungkin. “Jangan ABS (Asal Bapak Senang),” tegas HBA.

“Seorang pejabat pemerintah Provinsi Jambi kelasnya bukan hanya lokal lagi, jadi harus berpikir nasional dan jika mungkin internasional. Seorang kadis harus mampu untuk menghadap Menteri dan dirjen guna membicarakan program di daerah. Jangan hanya berpikir rutinitas, harus mempunyai kreativitas dan inovasi,”katanya.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Wakil Gubernur Jambi, H.Fachrori Umar; Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, Ir.Syahrasaddin, M.Si; Istri Gubernur Jambi, Hj.Yusniana HBA; Istri Wakil Gubernur Jambi, Hj. Rahima Fachrori, para Asisten, para Kepala SKPD lingkup Pemerintah Provinsi Jambi, serta para undangan lainnya. (rosenman saragih)

Tidak ada komentar: