Rabu, 30 Januari 2013

Anggota DPR RI Chairul Naim di PAW

Jambi, Simantab

Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Jambi, H Chairul Naim M Anik  SH, MH, di-PAW (pergantian antar waktu). Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini digantikan oleh Herman Kadir. Chairul Naim dilantik menjadi anggota DPR Juli 2010 menggantikan Ratu Munawaroh yang mengundurkan diri sebagai Anggota Komisi VIII DPR RI.

Alasan pengunduran diri Ratu Munawaroh yang saat itu suaminya Zulkifli Nurdin menjabat sebagai Gubernur Jambi. Ratu mengundurkan diri dari DPR untuk fokus untuk anak dan suami.

Chairul Naim mengakui dirinya diganti dari posisinya sebagai anggota DPR. “Iya betul, saya di-PAW. Sudah ada kesepakatan di internal kami di PAN, jadi anggota DPR hanya separoh waktu lalu digantikan yang lain,”ujar Senin (28/1).

Bahkan, kata Chairul, pengganti dirinya sudah dilantik. “Pak Herman Kadir sudah dilantik Selasa (22/1) lalu. Sekarang beliau sudah efektif menjalankan tugasnya sebagai anggota DPR RI,”katanya.

Chairul Naim sendiri tidak menjabat hingga akhir periode karena ada kesepakatan internal partai untuk berbagi masa jabatan anggota DPR dengan caleg lainnya.

Sementara itu,  pimpinan Komisi di DPRD Kota Jambi berganti. Nama-nama yang sebelumnya mencuat untuk mengisi posisi ketua komisi di DPRD Kota Jambi akhirnya terpilih sebagai ketua komisi yang baru, dalam rolling komisi di DPRD Kota Jambi.

Jabatan ketua komisi berasal dari fraksi-fraksi besar yang ada di DPRD Kota Jambi. Seperti Ketua Komisi A, akan dipimpin oleh Jefri Bintara Pardede dari fraksi Golkar, kemudian komisi B akan dipimpin oleh Ali Munir dari fraksi PAN.

Sementara itu komisi C, akan dipimpin oleh Junedi Singarimbun dari fraksi PDI-P, dan komisi D dipimpin oleh Fuad Safari dari fraksi Demokrat. Sementara anggota untuk anggota komisi juga ada yang di geser, juga alat kelengkapan DPRD lainnya, seperti Badan Kehormatan (BK) dan Badan Legislasi (Baleg) juga ada yang digeser. (rosenman saragih)

Tidak ada komentar: