Rabu, 20 Juni 2012

Upaya Meningkatkan Sepakbola Jambi Dengan Musdalub PSSI

Nalom Siadari ME dengan Arnold Lubis bincang-bincang soal>>>>>>>>>>

Jambi,  BATAKPOS

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi Ir. Syahrasadin, M.Si, Senin (18/6/2012) atas nama Gubernur Jambi telah membuka secara resmi Musyawarah Daerah Luarbiasa Pengurus Provinsi (Pengprov) Jambi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Jambi, bertempat di hotel Cosmo Kota Jambi.

Sekda menyampaikan, berharap kiranya Musdalub PSSI  Jambi dapat dijadikan tekad dan momentum untuk meningkatkan denyut sepakbola dengan prestasi yang membanggakan. Untuk itu, melalui musdalub ini menitipkan agenda selain untuk membahas setiap dimensi internal menyangkut organisasi PSSI Provinsi Jambi sendiri.

“Dalam kerangka membahas langkah-langkah dan strategi yang akan dilaksanakan PSSI, untuk mencapai titip prestasi yang paling tinggi di kemudian hari. Sehubungan dengan itu, kepada seluruh pengurus PSSI hendaknya dapat bahu membahu dalam meningkatkan prestasi cabang olahraga yang dibanggakan ini,”katanya.

Disebutkan, sebagai insan yang terlibat dalam sebuah organisasi keolahragaan, tidak boleh hanya memikirkan dan bertekad untuk sukses dalam kepengurusan saja, akan tetapi juga harus diagendakan dalam kepengurusan, bagaimana pola pembinaan kedepan yang harus dilakukan.

Dengan memperbanyak kopetisi secara reguler, harus dilakukan di semua tingkatan usia. Untuk itu pula Gubernur Jambi mengajak untuk menggalang seluruh kekuatan yang dimiliki untuk melakukan kompetisi secara teratur dan berkesinambungan dengan seluruh stakholders.

Karena bahwa untuk meningkatkan kualitas sumberdaya manusia tidak saja hanya ditopang oleh sektor pendidikan, akan tetapi peningkatan kualitas sumberdaya manusia itu harus dilaksanakan dalam setiap dimensi jangka panjang dan aspek-aspek yang saling menunjang satu dengan yang lainnya, dan olahraga  merupakan salah satu simpul untuk mencapai tujuan tersebut.

Ketua Umum PSSI, yang diwakili Wakil Sekretaris Jenderal PSSI, Hadiyandra menyampaikan, bahwa Musdalub ini merupakan agenda PSSI, dan pelaksanaan Musdalub PSSI Jambi ini merupakan musdalub ke 10 dari seluruh Pengprov PSSI di Indonesia.

Dilaksanakannya Musdalub ini dikarenakan Ketua Pengprov PSSI Jambi mengundurkan diri.
Musdalub yang mengusung tema, ”Dengan Musdalub kita tingkatkan rasa Persatuan dan Kesatuan Serta Harmonisasi menuju sepakbola yang handal dan berprestasi,” ini diikuti 48 orang peserta, yang terdiri dari unsur Pengurus Cabang PSSI Kabupaten/Kota dalam Provinsi Jambi.

Kemudian unsur klub sepakbola anggota PSSI, serta unsur PSSI Provinsi Jambi, dilaksanakan dua hari (17-18 Juni 2012) bertempat di hotel Cosmo Kota Jambi.

Ketua penyelenggaranya Drs. H.A. Mukti Sa’ari, Sekretaris Umum PSSI Jambi dilaporkan bahwa tujuan dilaskanakannya Musdalub ini, untuk mengamandemen Pedoman Dasar PSSI Jambi tahun 2009 dan – untuk melaksanakan Pemilihan Ketua Pengprov Jambi masa bhakti 2012-2016. RUK

Tidak ada komentar: