Kamis, 10 Mei 2012

Korban Sukhoi Dievakuasi Lewat Udara ke RS Polri

GOOGLE MAPS Koordinat lokasi (tanda panah) pesawat Sukhoi Superjet 100 dengan nomor penerbangan RA36801 pada saat hilang kontak pada Rabu (9/5/2012).

JAKARTA, Proses evakuasi korban jatuhnya pesawat Sukhoi Superjet 100 akan dilakukan melalui udara. Korban sedianya akan dibawa ke RS Polri Sukanto di Kramat Jati, Jakarta Timur.

"Rencana (korban) akan dibawa ke Bandara Halim Perdanakusuma, lalu dibawa ke RS Polri di Kramat Jati," kata Deputi Operasi Basarnas Hadi Lukmono, Kamis (10/5/2012).

Ia tidak bisa memastikan kondisi korban apakah ada yang selamat karena posisi pesawat baru terlihat dari udara. "Dari jauh kelihatannya utuh, tetapi sebenarnya hancur," katanya.

"Kalau dari ketinggian 6.000 kaki jatuh, saudara sudah bisa tahu. Saya tidak bisa menyatakan hidup atau mati, tetapi mudah-mudahan selamat," tuturnya.
 
Badan Pesawat Sukhoi Diduga Hancur

Sukhoi.org Pesawat penumpang Sukhoi Superjet 100 buatan Rusia.

JAKARTA,Deputi Operasi Badan Sar Nasional Mayjen TNI Hadi L mengatakan, pihaknya telah melihat pesawat penumpang Sukhoi Superjet 100 yang hilang sejak Rabu (9/5/2012) di lereng Gunung Salak, Jawa Barat.
Menurut Hadi, pesawat diperkirakan jatuh dari ketinggian 5.200 meter. "Kalau dari jauh, kelihatan utuh, padahal hancur," kata dia, seusai mendampingi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memberikan keterangan pers soal jatuhnya pesawat Sukhoi yang berpenumpang sekitar 50 orang tersebut.
Ia mengatakan, Basarnas belum dapat memastikan apakah ada korban selamat yang bertahan di sekitar lokasi. "Kami belum tahu apa masih ada yang hidup. Kalau ketinggian 6.000 kaki, (pesawat) jatuh, saudara tahu, kan, seperti apa?" ujar Hadi.
Ia mengatakan, saat ini tim Basarnas tengah menuju lokasi. Pesawat Superpuma dikerahkan untuk proses evakuasi.

Pesawat dengan nomor penerbangan RA 36801 tersebut diketahui hilang kontak dari menara pengawas pada pukul 14.33 WIB. Saat itu diketahui terdapat 50  penumpang yang berada dalam pesawat yang terdiri dari 44 orang sipil, sementara 8 orang merupakan awak pesawat.

Pesawat yang didatangkan oleh PT Trimarga Rekatama tersebut melakukan demo flight dengan mengundang sekitar 100 undangan yang terdiri dari pebisnis yang bergerak di bidang penerbangan dan media massa.(http://megapolitan.kompas.com)

1 komentar:

ernasary papua mengatakan...

assalamualaikum wr, wb
MBAH… saya:ERNASARY
mengucapkan banyak terima
kasih kepada MBAH ARUNG
atas nomor togelnya yang
kemarin MBAH berikan "4D"
alhamdulillah
ternyata itu benar2 tembus
MBAH dan berkat bantuan
MBAH ARUNG saya bisa
melunasi semua hutan2
orang tua saya yang ada di
BANK BRI dan bukan hanya
itu MBAH alhamdulillah
sekarang saya sudah bisa
bermodal sedikit untuk
mencukupi kebutuhan
keluarga saya sehari2. itu
semua berkat bantuan MBAH
ARUNG sekali lagi
makasih banyak yah MBAH..
yang ingin merubah nasib
seperti saya hubungi MBAH
ARUNG di nomor
0853 8438 4484 ATAU KLIK DISINI
dijamin 100% tembus atau silahkan buktikan sendiri

(`’•.¸(` ‘•. ¸* ¸.•’´)¸.•’´)
«´ Thanks sOb `»
(¸. •’´(¸.•’´ * `’•.¸)`’•.¸ )

SELAM KOMPAK SELALU,,,,,,,,,,