Minggu, 22 April 2012

Proyek Trotoar Senilai Rp 7 Miliar Untuk Keindahan Kota Jambi



Bangunan Trotoar di komplek kantor Gubernur Jambi. Foto batakpos/rosenman manihuruk

Jambi, BATAKPOS

 Proyek perbaikan trotoar komplek perkantoran Gubernur Jambi senilai Rp 7 miliar dari APBD 2012 untuk keindahan Kota Jambi. Sarana trotoar yang dibuat keramik tersebut untuk dinikmati masyarakat Kota Jambi. Proyek perbaikan trotoar itu tak perlu dipersoalkan.

Demikian rangkuman pendapat Gubernur Jambi, Hasan Basri Agus (HBA) dan Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, Syahrasaddin saat dimintai wartawan, Jumat (20/4). Keduanya mengaku mendukung proyek tersebut dan meminta elemen masyarakat agar tidak mempermasalahkan pembangunan trotoar itu.

 “Masyarakat jangan melihat dari sisi besaran dananya. Akan tetapi hendaknya dilihat dari pembangunannya. Pembangunan itukan dari simpang BI hingga ke kantor gubernur. Pembangunannya, sebelumnya konblok akan digantikan dengan keramik. Sebab saya menilai ini adalah tempat orang bersantai-santai pada hari-hari libur,”katanya.

HBA mengatakan, Pemerintah Provinsi Jambi bukannya tidak peduli dengan pembangunan yang lainnya. “Semuanya akan kita bangun. Dari pendidikan, infrastruktur, hingga pembangunan trotoar ini. Saya minta jangan dikembangkan lagi. Komentar sudah bermacam-macam. Yang penting niat kita baik,” katanya.

 Syahrasaddin mengatakan, pembangunan itu sudah dibahas di DPRD. “Kalau bikin indah itukan memang mahal. Perbaikan trotoar itu sudah wajar karena konblok trotoar tersebut sudah banyak yang rapuh. Sehingga diganti keramik untuk dinikmati masyarakat Jambi saat santai,”katanya. RUK

2 komentar:

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

bukan hanya untuk keindahan kota jambi, tapi dengan tidak pedulinya aparat terkait, tortoar ini menjadi jebakan maut bagi pejalan kaki, yang mana lobang di tortoar telah memakan korban jatuh masuk ke dalam lubang yang mengagga di biarkan saja...dengan luka 11 jahitan

sangat kecewa....!