Senin, 12 Maret 2012

Peringatan Pesta Minggu Wanita GKPS Ke 54 di Jambi

Jambi, BATAKPOS
Panggang "Dayok Binatur" Sebagai Bahan Lelang Disetiap Acara Pesta GKPS Jambi. Foto Rosenman Manihuruk.


Peringatan Pesta Wanita Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) ke-54 tahun (1958-2012) diselenggarakan serentak di seluruh GKPS di Indonesia, Minggu (11/3). Di Jambi dipusatkan di GKPS Kotabaru Jambi, Jl Lapangan Tembak No 12 Kotabaru Jambi, Minggu (11/3). Peringatan Pesta Minggu Wanita GKPS itu juga bertepatan dengan Peringatan Hari Perempuan Internasional (8 Maret).

Pelaksanaan ibadah Minggu Pesta Wanita GKPS di GKPS Jambi dihadiri sekitar 300 jemaat se GKPS Resort Jambi (Kotabaru dan GKPS Persiapan Tanah Kanaan Jambi). Pelayan pada ibadah itu seluruhnya seksi wanita yakni Kotbah Ny L Munthe br Tondang, Votum Ny St GM saragih br Damanik, Nyanyian Ny JH Sumbayak br Nainggolan, Doa Syafaat Ny St JT Damanik br Djawak, Kata Sambutan Pimpinan GKPS Pusat Sy Hm br Haloho.

Ephorus (Pimpinan Pusat) GKPS Pdt Jaharianson Saragih STh MSt Ph D dalam sambutan yang dibacakan Sy Hm br Haloho mengatakan, pesta minggu wanita GKPS juga bertepatan dengan Hari Perempuan Internasional, sehingga kaum hawa juga untuk diajak sebagai pembawa damai serta mampu menjadi terang dan garam dunia.

“Seksi Wanita GKPS yang memasuku usia ke 54 tahun, sekaligus juga Hari Perempuan Internasional yang diperingati setiap tanggal 8 Maret merupakan wujud dari keberhasilan perempuan di bidang ekonomi, politik dan sosial kemasyarakatan. Melalui dua hari bersejarah itu, kaum wanita semakin tekun dalam pelayanan gereja serta berbuat baik terhadap sesama,”katanya.


Ny L Munthe br Tondang yang mengambil Nats kotbah dari ( 1 Korintus:18-25) mengatakan, agar umat manusia hidup sebagai pembawa kedamaian. Umat Nasrani tetap berpegang pada Firman Tuhan dalam menjalani hidup setiap hari.

Pesta minggu Wanita GKPS di Jambi juga mengadakan sayembara Vokal Group (VG) wanita antar sektor dan lomba katekhisasi (pendalaman Alkitab) antar keluarga GKPS Resort Jambi. Juara I VG GKPS Persiapan Tanah Kanaan, Juara II Sektor Evesus, Juara III Sektor Korintus. Sementara Juara Katekhisasi Kel Girsang/ Sy ML br Sidauruk, Juara II Kel Sy Friston Sinaga/br Munthe, Juara III Kel Sy JH Karokaro/br Saragih.


Usai kebaktian diadakan lelang serta pemotongan kue ulang tahun serta pembagian hadiah kepada para pemenang. Dalam rangka Pesta Wanita GKPS, Seksi Wanita GKPS Jambi juga mengadakan jalan sehat keluarga. RUK

Tidak ada komentar: