Kamis, 22 Maret 2012

Bupati Simalungun JR Saragih Janjikan Pembangunan Jalan di Simbou Baru Simalungun

12 Pendeta Hadiri Peresmian GKPS Simbou Kehen
TERIMA HIOU-Pdt Jaharianson Saragih menyerahkan hiou pamotting kepada Bupati Simalungun JR Saragih, disaksikan Januarison Saragih, saat menghadiri undangan peresmian Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Resort Simbou Kehen oleh Ephorus GKPS Pdt Jaharianson Saragih, Minggu (4/3/12). Foto www.metrosiantar.com

RAYA

Bupati Simalungun JR Saragih menjanjikan pembangunan jalan di Simbou Baru, Simbou Kehen, Kabupaten Simalungun akan dianggarkan pada APBD Perubahan 2012 Simalungun. Tahun ini ada Rp100 miliar lebih untuk pembangunan infrastruktur jalan di Kabupaten Simalungun. Jika jalan Simbou Baru belum ada dalam program pembangunan APBD tahun 2012, Pemkab Simalungun memastikan ada pada perubahan APBD 2012 akan ditampung.

Hal itu dikatakan JR Saragih saat menghadiri undangan peresmian Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Resort Simbou Kehen oleh Ephorus GKPS Pdt Jaharianson Saragih, Minggu (4/3/12).

Menurut DR JR Saragih yang hadir didampingi pimpinan SKPD mengatakan, pembangunan infrastruktur jalan tetap menjadi prioritas Pemkab Simalungun.

“Tahun ini ada Rp100 miliar lebih untuk pembangunan infrastruktur jalan. Jika jalan Simbou Baru belum ada dalam program pembangunan APBD tahun 2012, kami pastikan pada perubahan APBD akan ditampung,” kata JR Saragih.

Lebih lanjut JR Saragih mengharapkan warga Simalungun terutama di Kecamatan Raya untuk menjaga suasana kondusif, karena akhir bulan Maret ini direncanakan Wakil Presiden Republik Indonesia Budiono akan mengunjungi Raya serta menginap di Raya.

“Mari kita bersama mendoakan agar Simalungun ini tetap kondusif. Jika Wakil Presiden datang, maka akan semakin banyak kesempatan program pembangunan yang akan turun ke Simalungun,” kata JR Saragih.

12 Pendeta Hadiri Peresmian GKPS Simbou Kehen

Sementara sebanyak 12 pendeta menyaksikan peresmian Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Resort Simbou Kehen oleh Ephorus GKPS Pdt Jaharianson Saragih, Minggu (4/3/12).

Pdt Jaharianson Saragih dalam kotbahnya mengajak seluruh umat GKPS untuk berdoa agar dikuatkan menghadapi banyak tekanan dalam kehidupan.

“Tekanan serta tantangan tidak dapat dihilangkan dari kehidupan manusia, sehingga kita jangan meminta kepada Tuhan agar jangan diberikan tekanan. Tetapi berdoa, agar kita siap secara keseluruhan untuk menghadapi tekanan serta memenangkannya,” kata Pdt Jaharianson Saragih.

Lebih lanjut Pdt Jaharianson mengajak umat lebih bergiat dalam bekerja serta berdoa untuk kehidupan yang lebih baik. Peresmian Resort GKPS Simbou Kehen diharapkan mendatangkan perubahan dalam hal kualitas iman untuk tujuan kesejahteraan umat.

“Kadang kita kecewa dengan apa yang diharapkan tidak sesuai dengan kenyataan. Sama dengan kecewanya Petrus terhadap Yesus. Petrus menginginkan Yesus sebagai pribadi yang dapat menunjukkan kekuatan untuk melawan penindasan. Tetapi Yesus menerima perlakuan tidak adil dengan pasrah, tidak mengadakan perlawanan,” kata Jaharianson.

Sementara Ketua Umum Panitia Peresmian dan Pembangunan Rumah GKPS Resort Simbou Kehen Resman Saragih didampingi Sekretaris Umum Jan Wanner Saragih dan Bendahara Umum Johalim Purba dalam sambutannya mengatakan, pesta peresmian dan pembangunan rumah GKPS Resort Simbou Kehen mendapat dukungan dari berbagai pihak. Sehingga target yang dibebankan dapat dicapai karena dukungan serta kerja sama seluruh panitia serta jemaat.

Sementara wakil ketua umum panitia, Januarison Saragih SH yang juga merupakan putra daerah tersebut, kepada Bupati Simalungun menyampaikan keadaan infrastruktur yang ada di Simbou Baru.

“Pak Bupati, inilah keadaan daerah kami yang masih membutuhkan sentuhan pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Terutama untuk bidang infrastruktur jalan, kami yakin kehadiran Bupati Simalungun menjadi berkat tersendiri kepada Simbou,” kata Januarison Saragih, yang juga menjabat sebagai Dekan Fakultas Hukum
Universitas Simalungun ini.

Acara yang diawali kebaktian dilanjutkan dengan kegiatan pengumpulan dana untuk pembangunan rumah GKPS Resort Simbou Kehen. Selain GKPS Simbou Kehen sebagai gereja induk, GKPS Bah Rambung dan GKPS Juma Dear juga bergabung dalam Resort Simbou Kehen. (Berbagai Sumber-www.metrosiantar.com).

Tidak ada komentar: