Rabu, 23 November 2011

Program Samisake Berikan Dump Truck Pengangkut Sampah

Simbolis : Sekda Provinsi Jambi Ir.Syahrasaddin, M.Si menyerahkan kunci kenderaan dump truck Samisake kepada Sedak Batanghari, Yazirman Ilyas bertempat di lapangan parkir kantor Gubernur Jambi, Senin (21/11). Foto batakpos/ rosenman manihuruk

Jambi, Batak Pos

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi memberikan 10 unit bantuan kendaraan dump truck (truk pengangkut sampah) dari program Satu Miliar Satu Kecamatan (Samisake) kepada seluruh kabupaten/kota se Provinsi Jambi minus Kota Jambi. Penyerahan bantuan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jambi Ir.Syahrasaddin, M.Si bertempat di lapangan parkir kantor Gubernur Jambi, Senin (21/11).

Sekda Provinsi Jambi juga mencoba langsung kendaraan dump truck (truk pengangkut sampah) program Samisake. Sepuluh unit dump truck ini diserahkan kepada Sekda Kabupaten/kota se-Provinsi Jambi minus Kota Jambi yang sudah mendapat 8 unit mobil Samisake pada 18 Mei 2011 lalu.

Sekda menegaskan, bantuan untuk memanfaatkan mobil Samisake dengan maksimal dan menganggarkan biaya operasional kendaraan tersebut untuk mencapai target pembangunan pemerintah.

“Perlu disampaikan hari ini sangat luar biasa, hal ini merupakan amanah yang diberikan oleh pemerintah provinsi untuk memanfaatkan mobil Samisake dengan maksimal. Karena kita ketahui setiap kabupaten diberikan satu dalam kaitannya dengan sampah, dimana setiap kelurahan yang ada di kab/kota mendapat satu kendaraan roda tiga,”katanya.

Dump Truck SAMISAKE.
Disebutkan, program-program pemerintah Provinsi Jambi yang harus kita sinergiskan. Sebagai contoh mobil ini tidak mungkin jalan kalau tidak ada supir, dan membutuhkan biaya operasional dan saya minta Sekda sebagai ketua Anggaran kab/kota untuk menganggarkan supaya mobil ini dapat digunakan.

“Saya sampaikan bahwa program Samisake ada dua peruntukkan besar yaitu bagi pemerintah daerah dan bagi rakyatnya. Peruntukkan bagi pemerintah ini yaitu yang kita sampaikan adalah bedah rumah, sertifikat gratis, pendidikan Samisake, Pemberian UMKM Rp 5 juta per UMKM. Itulah program Samisake itu yang disebut pemerataan,” ujarnya.

Visi Jambi Emas itu adalah berupaya mewujudkan keadilan bagi seluruh lapisan masyarakat. “Itu yang kita ciptakan guna mencapai kemerataan, kita ketahui bahwa pertumbuhan ekonomi Jambi “Q (Triwulan II) to Q (Triwulan III) 9,1% sampai 2011 itu artinya kabupaten/kota sudah on the track dalam melakukan perencanaan pertumbuhan kita, dan year to year itu melewati batas pertumbuhan Sumatera dan nasional diikuti penurunan jumlah pengangguran itu untuk mengukur kinerja pemerintah daerah dan pemerintah kabupaten/kota,” tuturnya. RUK

Tidak ada komentar: