Sabtu, 19 November 2011

Kecelakaan Maut Renggut Lima Nyawa di Batanghari

Foto Lakalantas di Bungo. (Bungopos.com)



Jambi, Batak Pos


Kecelakaan maut kembali terjadi di Kabupaten Batanghari, tepatnya di ruas jalan lintas Jambi- Muara Tembesi km 69, tepatnya di RT 11 RW 03 Kelurahan Sridadi, Kecamatan Muara Bulian, Batanghari, Selasa (15/11) malam sekitar pukul 21.30 WIB. Lima korban tewas dalam kecelakaan antara sebuah truk Colt Diesel bernomor polisi BH 8407 MF dengan Toyota Hilux Pikap bernomor polisi BH 9004 BK.

Keterangan yang diperoleh Batak Pos di Humas Polda Jambi, Rabu (16/11) menyebutkan, dalam kecelakaan itu, lima penumpang Toyota Hilux tewas di tempat. Korban tewas yakni Suroso (57), sopir dari Toyota Hilux Pick Up, warga RT 13/04 Kelurahan Bajubang, Muarojambi, Rido Kurniawan (21), warga RT 07/03 Kelurahan Bajubang, Riduan (32), warga Kelurahan Tanjung Sari Kota Jambi, Marlan (38), warga Kelurahan Tanjung Sari Kota Jambi dan Erwandit (31), warga Kelurahan Tanjung Sari Kota Jambi.

Kemudian korban yang mengalami luka berat dan saat ini kondisinya masih kritis yakni Rumianto (48), warga Kelurahan Tanjung Sari Kota Jambi. Kecelakaan berawal ketika mobil truck yang mengangkut sayuran dari arah Muara tembesi menuju Jambi melaju dengan kecepatan tinggi.

Sampai di sebuah tikungan, sopir hilang kendali yang kemudian mengakibatkan truk oleng ke sebelah kanan. Sopir berusaha banting stir ke kiri namun di saat bersamaan datang mobil pick up Toyota Hilux yang berisi 6 orang penumpang.

Truk langsung menghimpit bahkan diduga menyeret mobil Hiluxe hingga mengakibatkan 5 orang tewas dengan luka parah rata-rata di bagian kepala. Satlantas Polres Batanghari yang mendengar kecelakaan tersebut langsung datang ke lokasi.

Kelima jenazah langsung dievakuasi ke RSUD Hamba Batanghari sebelum diserahkan ke keluarganya. Sedangkan satu orang korban luka juga dibawa ke rumah sakit Hamba yang kemudian di rujuk ke RS Jambi untuk mendapatkan perawatan instensif.

Sementara sopir Parlindungan Sihotang warga kelurahan Kotabaru Jambi sampai kini masih tahap pengejaran. Kasatlantas Batanghari AKP M Gunawan membenarkan insden kecelakaan yang menewaskan lima orang tersebut. Diduga karena sopir truck melaju dengan kencang dan memakan jalur jalan sehingga terjadilah tabrakan. RUK

Tidak ada komentar: