Senin, 28 November 2011

800 Pelajar Tanam Seribu Pohon

Pembibitan Jelutung


Jambi, Batak Pos


Wakil Gubernur Jambi Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum bersama bersama 800 pelajar mulai dari TK sampai SMA di Kota Jambi melakukan tanam 1000 pohon di kebun binatang Taman Rimba, Paal Merah Jambi Selatan, Kota Jambi Sabtu (26/11). Penanaman pohon untuk memperingati hari Cipta Puspa dan Satwa Nasional dan Hari Ulang Tahun Kebun Binatang se-Indonesia ke-42 tahun 2011.

Jenis bibit pohon yang ditanam diantaranya pohon mahoni, tembesu, matoa, meranti, dan gaharu. Acara ini dihadiri seluruh Kepala SKPD lingkup Provinsi Jambi.

Wagub mengatakan, sudah merupakan tugas manusia untuk melestarikan alam, dan karena sifat rakus manusia maka hal ini menyebabkan kerusakan lingkungan yang merugikan manusia sendiri.

“Manusia diperintahkan Tuhan untuk menjaga dan melestarikan alam ini, namun disana-sini terjadi kerusakan alam akibat ulah manusia dan ketika terjadi hujan yang seharusnya memberikan kesuburan malah terjadi banjir, ini kan kesalahan manusia yang bertindak tidak bijaksana menebang hutan se enaknya sendiri,”kata Fachrori Umar.


Disebutkan, kebun binatang Taman Rimba ini merupakan salah satu asset wisata yang dimiliki oleh Provinsi Jambi dan telah menghasilkan Pendapatan Asli Daerah senilai Rp 1 milyar melampau dari target yang diinginkan yaitu Rp 600 juta. RUK

Tidak ada komentar: