Jumat, 28 Oktober 2011

Polda Jambi Mutasikan Ratusan Pamen dan Pama

Kapolda Jambi Brigjen Pol Bambang Suparsono. Foto Rosenman Manihuruk.

Jambi, Batak Pos

Jajaran Polda Jambi melakukan mutasi jabatan sekitar 141 Perwira Menengah (Pamen), Perwira Pertama (Pama) dan Bintara Polisi di Lingkungan Polda Jambi. Mutasi itu sesuai Telegram (TR) Kapolda Jambi Brigjen Pol Bambang Suparsono nomor STR/2954/X/2011 dan STR/2955/X/2011 tertanggal 20 Oktober 2011.

Para perwira yang dimutasi diantaranya empat orang berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) yaitu, AKBP Kabagbinops Roops Polda Jambi dimutasi menjadi Kasubdit II Dit Resnarkoba Polda Jambi.

Kemudian AKBP Abdul Mun’im yang sebelumnya merupakan Pamen Polda Jambi diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagbinops Roops Polda Jambi. AKBp Robert Antoni Sormin Kasubdit I Ditreskrimsus Polda Jambi diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubdit III Ditreskrisus Polda Jambi.

Selanjutnya AKBP M Ridwan, SH Sik yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit III Ditreskrimsus Polda Jambi diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubdit I Ditreskrimsus Polda Jambi.

Untuk personil berpangkat Komisaris Polisi (Kompol), sebanyak 9 personil yang terkena mutasi. Sedangkan pangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP) AKP sebanyak 21 personil juga terkena mutasi kali ini.

Sisanya adalah personil berpangkat Inspektur Polisi Satu (Iptu) tiga orang, Inspektur Polisi Dua (Ipda) dua orang. Kemudian, Ajun Inspektur Polisi dan Brigadir Polisi di lingkungan Polda Jambi dan jajaran juga terkena mutasi.

Kapolda Jambi Brigjend Pol Bambang Suparsono melalui Kabid Humas Polda Jambi AKBP Almansyah, Selasa (25/10) menyebutkan, mutasi dalam tubuh Polri adalah hal yang biasa. Hal itu merupakan bentuk penyegaran dalam rangka pembinaan bagi personil dan untuk mengembangkan karirnya ke depan. RUK

Tidak ada komentar: