Sabtu, 29 Oktober 2011

Kapolda Jambi Diganti


Jambi, Batak Pos

Kapolda Jambi Brigjen Pol Bambang Suparsono resmi digantikan oleh Brigjen Pol Anang Iskandar. Serah terima jabatan Kapolda ini akan dilakukan di Rupatama Mabes Polri, Jumat (28/10).

Kabid Humas Polda Jambi AKBP Almansyah, Jumat (28/10) mengatakan, pelantikan Kapolda Jambi telah dilakukan di Mabes Polri. Anang Iskandar sendiri sebelum menjabat Kapolda Jambi bertugas di BNN pusat.

Sementara itu, Bambang Suparsono akan menduduki posisi baru sebagai staf ahli Kapolri. Masyarakat di Provinsi Jambi berharap dengan pergantian Kapolda Jambi tersebut pemberantasan narkotika dan obat terlarang di Provinsi Jambi bisa diatasi.

Berdasarkan riset Badan Narkotika Nasional (BNN), terdata pengguna narkotika dan obat terlarang (narkoba) di Jambi tembus 55 ribu pengguna. Tingkat peredaran dan penggunaan narkoba di Provinsi Jambi saat ini kian memprihatinkan. Para pengguna yang terdata semua pada usia produktif.

Deputi Rehabilitasi BNN, Mulyono disela-sela lokakarya peningkatan kemampuan rehabilitasi petugas terhadap korban atau pecandu narkoba di Jambi, baru-baru ini mengatakan, tingkat peredaran dan penggunaan narkoba yang tergolong merupakan kejahatan luar biasa di Jambi dan beberapa daerah lainnya di Indonesia sudah masuk tahap mengkhawatirkan.

“Khususnya untuk Jambi, karena di Jambi banyak pintu masuk ke daerah ini. Selain itu, tingkat ekonomi masyarakatnya juga ikut mempengaruhi,”kata Mulyono didampingi Kabid Pemberdayaan Masyarakat dan Iskandar dari BNP Jambi, Yuslizar. RUK

Tidak ada komentar: