Rabu, 19 Oktober 2011

Gubernur Jambi Nilai PU dan Disdik Bobrok

Kadis PU Ir Ivan Wirata
Kadisdik H Idham Kholid

Jambi, Batak Pos

Gubernur Jambi H Hasan Basri Agus MM menilai Dinas PU Provinsi Jambi dan Dinas Pendidikan Provinsi Jambi bobrok dalam mengelola sejumlah proyek. Gubernur Jambi juga kesal karena kedua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) tidak hadir pada acara sosialisasi Permendagri nomor 17 tentang pengelolaan barang dan jasa.

“Dua SKPD yang tidak hadir tersebut yakni Disdik dan PU Provinsi Jambi adalah bodoh, jelas-jelas di Dinas PU asetnya paling bermasalah, tapi tidak datang. Itu namanya orang kubu, jelas-jelas ini penting. Kedua SKPD itu juga bobrok dalam pengelolaan proyek,”kata HBA saat membuka acara tersebut, Selasa (18/10).

Gubernur Jambi juga menilai Disdik Provinsi Jambi juga bodoh, bengak tidak tahu kalau acara ini sangat penting. “Disdik bodoh dan bengak,” kata HBA disambut tertawaan peserta.

Menurut catatan Gubernur Jambi, PU dan Disdik Provinsi Jambi kerap membuat masalah dalam hal penanganan proyek. Kedua SKPD itu juga kerap menjadi sorotan dewan dan LSM karena penyimpangan proyek.

Gubernur Jambi juga mengevaluasi kinerja Kepala Dinas PU Provinsi Jambi, Ir Ivan Wirata dan Kadisdik Provinsi Jambi H Idham Kholid hingga Desember 2011. Kemungkinan besar kedua kadis itu akan dicopot Januari 2012 mendatang karena tidak cakep dalam memimpin kedua SKPD tersebut. RUK

Tidak ada komentar: