Rabu, 19 Oktober 2011

PT Diminta Lahirkan SDM Tangguh

HBA

Jambi, Batak Pos

Perguruan Tinggi (PT) di jambi diminta agar dapat melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang tangguh serta mampu bersaing serta berkualitas. Peran PT sangat penting dan sentral, sebab perguruan tinggi merupakan institusi yang melahirkan sarjana-sarjana berpengetahuan, cakap, trampil dan mahir dalam memanfaatkan dan menghasilkan teknologi.

Perguruan tinggi dituntut mampu menghasilkan lulusan yang berdaya saing tangguh dan memiliki kompetensi yang memadai sesuai dengan kebutuhan pasar kerja dan masyarakat luas.

Demikian dikatakan Gubernur Jambi H. Hasan Basri Agus (HBA) dalam sambutan dan arahannya pada acara Serah Terima Jabatan Rektor IAIN Sultan Thaha Syaifuddin Jambi periode 2011-2015 Sabtu (15/10) dari Prof.DR.H. Mukhtar Latif, M.Pd kepada DR.H. Hadri Hasan , MA yang bertempat di Rumah Dinas Gubernur Jambi.

Disebutkan, PT harus dikembangkan menjadi sebuah lembaga profesional, terlebih lagi IAIN STS Jambi akan menuju Universitas Islam Negeri, yang tentu saja harus mempertajam berbagai program-programnya.

Hal lain yang perlu menjadi perhatian dari IAIN sendiri dalam menuju terbentukmya Universitas Islam Negeri ini adalah mengkaji lebih dalam untuk melengkapi fakultas-fakultas baru yang relevan.

Penandatangan Naskah Serah Terima Jabatan Rektor IAIN STS Jambi periode 2011-2015 ini disaksikan langsung oleh Gubernur Jambi dengan dihadiri oleh para Anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah.

Kemudian Ketua Pengadilan Tinggi dan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Provinsi Jambi atau yang mewakili, Walikota Jambi atau yang mewakili, para Rektor Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta se-Provinsi Jambi, para pejabat dilingkungan Pemerintah Provinsi Jambi, para Civitas Akademika IAIN serta para undangan lainnya. RUK

Tidak ada komentar: