Minggu, 25 September 2011

Presiden SBY Mendadak Sidak SMP 14 dan SD 97 Kotabaru

Dialog : Presiden SBY dan Ibu Ani sidak dan berdialog dengan murid SMPN 14 Kotabaru, Jambi, Jumat (23/9) pagi. Foto batakpos/rosenman manihuruk.


Diabadikan : Siswa sekolah tampak mengabadikan dengan HP kunjungan Presiden SBY dan Ibu Ani saat berdialog dengan murid dan guru saat sidak di SMPN 14 dan SDN 97 Kotabaru, Jambi, Jumat (23/9) pagi. Foto batakpos/rosenman manihuruk.


Dialog : Presiden SBY dan Ibu Ani sidak dan berdialog dengan murid SD97 Kota Jambi, Jumat (23/9) pagi. Foto batakpos/rosenman manihuruk.


SBY Bantu Rp 100 Juta SMP 14

Jambi, BATAKPOS

?Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Ani mendadak inspeksi ke SMPN 14 dan SDN 97 Kotabaru, Jambi, usai meninjau bedah rumah program Satu Miliar Satu Kecamatan (Samisake) di Kelurahan Kenali Asam Bawah, Jumat (23/9) pagi. Bahkan Mendiknas Muhammad Nuh yang berada di dalam rombongan pun kaget dengan sidak tersebut.

Presiden SBY ingin meninjau kelayakan infrastruktur bangunan sekolah di Jambi secara langsung. “Kalau memang sudah baik, ya sudah. Kalau memang perlu diperbaiki ya diperbaiki. Saya ingin melihat apa adanya,”kata Presiden, sesampai di SMPN 14.

Presiden ingin melihat kebersihan sekolah secara langsung, karena kebersihan merupakan bagian dari menciptakan suasana nyaman untuk belajar.

Pertama SBY meninjau SMPN 14 yang memiliki 864 murid, dengan 54 orang guru. Meskipun dilakukan mendadak, ternyata di sekolah ini tidak ada permasalahan berarti dari segi kebersihan. Kepada kepala sekolah dan para guru, Ibu Negara mengimbau untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan sekolah.

Awalnya SMPN 14 memiliki laboratorium komputer sendiri, namun karena ada program pendidikan gratis pihak sekolah tidak bisa lagi membiayai sewa komputer tersebut. “Ini ada Mendiknas di sini, nanti akan dibantu,”kata Presiden.

SMPN 14 adalah salah satu sekolah yang berprestasi di bidang olahraga. Tecatat, sekolah ini pernah memenangi kejuaraan bolavoli, tenis, dan pencak silat.

“Saya akan memberikan bantuan, silakan digunakan dengan baik. Saya bantu Rp 100 juta, gunakan untuk memperbaiki perpustakaan," ujar Presiden SBY. Presiden juga menginstruksikan Menteri Kehutanan Zulkilfli Hasan untuk membantu menanamm pohon di lingkungan sekolah.

Saat itu, beberapa murid tengah berolah raga. Presiden menyempatkan diri menyapa mereka sambil melambaikan tangan. Sebelum meninggalkan SMPN 14, Presiden dikejutkan dengan beberapa anak yang menyanyikan lagu untuk Presiden. Spontan SBY dan Ibu Ani pun turut bernyanyi dan bertepuk tangan.

Kemudian, ?SBY dan Ibu Ani menuju SDN 97 yang berada di satu areal dengan SMPN 14. SBY dan Ibu Ani masuk ke kelas 6 yang sedang belajar. Ibu Ani menyapa beberapa murid dan menyemangati mereka untuk rajin belajar.

Presiden SBY dan rombongan disambut hangat oleh ratusan siswa sekolah tersebut. Bahkan para siswa mengabadikan kehadiran Presiden yang sebelumnya tidak dijadwalkan dengan menggunakan telepon gengam (HP). ruk

Tidak ada komentar: