Kamis, 04 Agustus 2011

Pembahasan APBD Pemprov Jambi Tercepat di Indonesia

Jambi, BATAKPOS

Gubernur Jambi Drs H. Hasan Basri Agus (HBA) menyampaikan Rancangan Kebijakan Umum APBD dan Rancangan Prioritas Dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Tahun Anggaran 2012 dalam Sidang Paripura DPRD Provinsi Jambi, Rabu (3/8). Pemprov Jambi meraih predikat pertama dalam penyusunan APBD di Indonesia.

Menurut HBA, ternyata pembahasan APBD Provinsi Jambi nomor satu, baru pertama kali yang masuk ke Departemen Dalam Negeri. Keberhasilan Provinsi Jambi dalam penyusunan dan pembahasan APBD didukung oleh kemampuan administrasi keuangan dan perencanaan yang baik.

“Administrasi keuangan kita tertib, administrasi perencanaan kita juga tertib itu yang diharapkan dari pihak pemerintah pusat. Percepatan dalam pembahasan dan penyusunan anggaran tersebut sebagai bukti keseriusan dalam menyikapi keinginan dari Pemerintah Pusat. Kita memang dituntut untuk berlomba-lomba untuk selesai,”ujar HBA.

Terkait waktu penyelesaian APBD 2011, HBA berharap secepatnya atau paling lambat bulan sepuluh nanti sudah selesai. Mengenai anggaran terbesar masih berada pada Dinas PU hal ini dikarenakan program prioritas pada pembangunan infrastruktur. ruk

Tidak ada komentar: