Rabu, 10 Agustus 2011

Gubernur Jambi Jamu Buka Bersama Petugas Kebersihan

Jambi, BATAKPOS

Gubernur Jambi Drs. H. Hasan Basri Agus, MM di bulan Romadhan tahun 1432 H/2011 M telah menjamu buka puasa bersama petugas kebersihan Kota Jambi, yang bernaung dibawah Dinas Kebersihan, Pertamanan, Pemakaman (DKPP) Kota Jambi.

Buka puasa dilaksanakan Selasa (9/8), bertempat di Kantor DKPP Kota Jambi, dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Jambi Budidaya, Kepala Biro Kesejahteraan Masyarakat Setda Provinsi Jambi Drs. H. Sofwan Nuri, Kepala Dinas KPP Kota Jambi. Drs. H. Lohot Hasibuan selaku penceraham, dan para pejabat di lingkungan Dinas Pertamanan, Kebersihan dan Pemakaman Kota Jambi, serta para pekerja yang jumlahnya lebih dari 700 orang.

Gubernur yang pernah menjadi Sekda di Kota Jambi ini kehadirannya disambut dengan sukacita oleh seluruh pekerja termasuk karyawan Dinas Pertamanan, Kebersihan dan Pemakaman Kota Jambi. Selain buka puasa bersama para pekerja kebersihan, pada kesempatan ini Gubernur juga menyerahkan zakat pribadi dan bingkisan kepada para pekerja.

Pada kesempatan ini Gubernur dalam arahannya menyampaikan, bahwa sebenarnya Gubernur ingin mengundang ke rumah dinas Gubernur, namun mengingat jumlahnya lebih dari 700 orang, sebagaimana informasi dari Kepala Dinasnya, maka acara ini dilaksanakan di DKPP Kota Jambi ini.

Ditegaskan Gubernur, bahwa apa yang dikerjakan para pekerja kebersihan ini adalah tugas mulya.

“Saya sangat bangga dan berterima kasih kepada Bapak-bapak dan Ibu-ibu sekalian, karena tanpa Bapak-bapak dan Ibu-ibu sekalian tidak terbayangkan bagaimana kondisi Kota ini. Jadi pekerjaan Bapak-Ibu sekalian adalah tugas yang sangat mulya, karena dibulan yang suci, bulan Romadhan ini saya sengaja ingin berbuka puasa bersama dengan Bapak dan Ibu sekalian, dan menyampaikan bingkisan, mudah-mudahan semua ini bermakna dalam menghadapi lebaran nanti,”katanya.

Disamping itu disampaikan Gubernur, bahwa diawal menjabat sebagai Gubernur, yang terpikir adalah menjadikan kota ini bersih, karena kota ini adalah Ibu Kota Provinsi Jambi, untuk itu Gubernur menyetujiu untuk pengadaan mobil pemotong dahan pohon yang harus diperlihara di sepanjang jalan, sehingga pohon-pohon tersebut bisa terpelihara dengan rapai.

Kepala DKPP Kota Jambi, Muklhis A Muis, melaporkan, bahwa saat ini jumlah tenaga lepas yang tercatat ada 648 orang, ditambah pegawai honor daerah dan pegawai negeri sipil pada DKPP Kota Jambi jumlahnya lebih dari 700 orang.

Dari 700 orang ini masing-masing penyapu jalan sebanyak 300 orang ibu-ibu, kemudian 100 orang Bapak-bapak yang bertugas pada sip malam, yang bertugas membersihkan lingkungan pasar, mulai dari pasar Angso Duo, Pasar Induk Talang Banjar dan Pasar besar, serta taman Tanggo Rajo, selebihnya petugas pengangkut sampah, dan petugas administrasi di DKPP Kota Jambi.

DKPP Kota Jambi dalam mengangkut sampah diperkuat dengan 37 armada dump truck dan 26 gerobak motor (roda tiga), termasuk delapan dump truck dan 16 unit gerobak motor pengadaan dari Pemerintah Provinsi Jambi melalui program SAMISAKE tahun 2011, yang disebar di delapan Kecamatan dalam Kota Jambi. Dengan penambahan sejumlah armada tersebut sementara ini dirasakan cukup membantu penanganan kebersihan Kota Jambi. ruk

Tidak ada komentar: