Sabtu, 18 Juni 2011

Jambi Kembangkan Lebah Madu dan Anggrek

Jambi, BATAKPOS

Pemerintah Provinsi Jambi terus berupaya memaksimalkan potensi ekonomi daerah Provinsi Jambi guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Salah satunya adalah dengan pengembangan ternak lebah madu yang bisa dijadikan sebagai mata pencaharian tambahan, guna meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat.

Dengan tidak mengganggu kelestarian hutan, tetapi memberikan tambahan pendapatan bagi masyarakat, yang pada gilirannya dapat menunjang terwujudnya kemajuan ekonomi bagi Provinsi Jambi.

Demikian dikatakan Gubernur Jambi H Hasan Basri Agus, Kamis (16/6/11) usai penandatanganan MoU antara PT Restorasi Ekosistem Indonesia (REKI) dengan Guru Besar Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya Malang, Prof Dr Ir Mochammad Yunus dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi tentang Pengembangan Ternak Lebah Madu Lokal dan Penandatanganan MoU antara Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jambi dan DPD Persatuan Anggrek Indonesia (PAI) Jambi.

Provinsi Jambi memiliki keragaman ekosistem dan hutan yang merupakan endemik anggrek alam Provinsi Jambi dan bukti begitu besarnya potensi tanaman anggrek di Jambi, yang tersebar di kabupaten/kota.

“Melalui kerjasama ini, saya berharap DPD PAI dapat lebih pro aktif melakukan pembudidayaan anggrek, khususnya anggrek alam asli Jambi. Mudah-mudahan dengan adanya peningkatan perhatian pada tanaman anggrek ini, dapat menjadi sumber pendapatan baru bagi masyarakat, yang sekaligus juga mempertahankan keanekaragaman jenis anggrek alam Jambi dan meningkatkan ketersediaan anggrek alam,” kata HBA. ruk

Tidak ada komentar: