Kamis, 25 Maret 2010

Partai Pengusung Dideklarasikan Pasangan HBA-Fachrori Umar

Pilkada Gubernur Jambi


Jambi, BATAKPOS

Koalisi enam partai yakni Partai Demokrat, Partai Golkar, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Patriot, Partai Bintang Reformasi (PBR) dan Partai Persatuan Daerah (PPD) mendeklarasikan Hasan Basri Agus (HBA) dan Fachrori Umar sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur Jambi Periode 2010-2015 di lapangan GOR Kotabaru Jambi, Minggu (14/3).

Deklarasi : Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur foto bersama usai menandatangani kontrak politik deklarasi pasangan HBA-Fachrori Umar di lapangan GOR Kotabaru Jambi, Minggu 14/3). Foto batak pos/rosenman manihuruk.

Pengamatan BATAKPOS menunjukkan, acara deklarasi calon pasangan gubernur tersebut sempat diguyur hujan. Namun sekitar 30 ribu massa simpatisan pasangan tersebut tampak memadati lapangan GOR Kotabaru hingga jalan-jalan menuju lokasi tersebut.

Hadir pada acara deklarasi pasangan calon gubernur itu yakni Ketua Umum DPP Partai Demokrat Hadi Utomo, Ketua Dewan Penasehat DPP Golkar Akbar Tanjung, Theo L Sambuaga dan sejumlah tokoh partai pengusung dari Jakarta.

Hasan Basri Agus yang kini menjabat Bupati Kabupaten Sarolangun dalam orasi politiknya mengatakan, rakyat Provinsi Jambi butuh pasangan gubernur yang mampu mempercepat pembangunan demi kesejahteraan rakyat.

“Jangan salah pilih. Rakyat Jambi butuh kepala daerah yang mampu mempercepat pembangunan diberbagai sector. Hal itu penting guna mewujudkan kesejahteraan rakyat. Jadi jangan mudah tergoda dengan politik uang,”katanya.

Sementara Fachrori Umar dalam orasinya mengatakan, jika terpilih dirinya akan berbuat untuk Provinsi Jambi lebih baik dalam pemerintahan yang bebas dari Kolusi, Korupsi dan Nepotisme (KKN). Dirinya juga berjanji akan membuat birokrasi yang bebas dari korupsi.

Pada kesempatan yang sama, Hadi Utomo dan Akbar Tanjung mengatakan, pasangan HBA- Fachrori Umar pasangan yang berkualitas dan bersih. HBA merupakan birokrasi tulen dari mulai bawahan. Sementara Fachrori Umar adalah seorang hakim yang mampu menciptakan pemerintahan yang bersih.

Keduanya meminta rakyat Provinsi Jambi untuk mempercayakan HBA-Fachrori Umar memimpin Provinsi Jambi kedepan karena telah terbukti bahwa HBA mampu memajukan Kabupaten Sarolangun tiga tahun belakangan ini. ruk




Tidak ada komentar: