Rabu, 06 April 2011

Konser Batak Bermazmur Dihadiri Ribuan Jemaat

Jambi, BATAKPOS

Konser Batak Bermazmur yang diprakarsai Gereja Bhetel Indonesia (GBI) Abadi dengan Rembuk Batak Bersama (REMBA) dihadiri ribuan umat Batak (Toba, Simalungun, Karo, Nias) Nasrani di Kota Jambi di Gedung ACC Jambi, Senin (4/4) malam. Siraman rohani disampaikan Pdt Adven Bangun (mantan aktor film laga Indonesia).
Ribuan Jemaat batak Nasrani yang hadir.
Pdt Adven Bangun dalam kotbahnya mengatakan, masyarakat Batak di Provinsi Jambi mampu menjadi garem dan terang di masyarakat serta mampu menjadi saksi Yesus Kristus dengan berbuat kebaikan kepada semua orang.

Acara Konser Batak Bermazmur yang dimeriahkan artis batak ibukota, Viktor Hutabarat, Herti Sitorus, Rita Butarbutar, Trio RNB dan Trio Embas Jambi juga dihadiri sejumlah pejabat penting di Provinsi Jambi.

Pejabat yang hadir diantaranya Gubernur Jambi H Hasan Basri Agus (HBA), Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi Ir Syahrasaddin, Walikota Jambi dr Bambang Priyanto, Sekda Kota Jambi, Ir Budidaya, Bupati Batanghari H Abdul Fattah. Seluruh pejabat ini juga disematkan Ulos dari tokoh masyarakat Batak di Jambi.

Kemudian sejumlah tokoh agama dan masyarakat Batak juga hadir diantaranya Ketua PGIW Jambi, Pdt David F Sibuea MTh (Praeses HKBP Distrik XXV Jambi), St RK Purba br Sitepu (Tokoh Masyarakat Simalungun).

Gubernur Jambi HBA dan Walikota Jambi dalam sambutannya mengatakan, bahwa masyarakat Batak di Provinsi Jambi merumapakn SDM yang handal dalam berbagai profesi dalam membangun Provinsi Jambi menuju Jambi Emas 2015.

Menurut keduanya, masyarakat Batak tidak terlepas dari keutuhan masyarakat Provinsi Jambi yang hidup berdampingan dengan etnis lain dan kepercayaan yang berbeda-beda. Masyarakat Batak juga diminta untuk tetap menjaga keharmonisan kerukunan umat beraga di Provinsi Jambi.

Ketua Panitia drg Polisman Sitanggang M Kes menyatakan, tema acara itu “Berdoa Untuk Provinsi Jambi”. Tujuannya adalah memaksimalkan peran Suku Batak dalam rangka membangun manusia seutuhnya dalam rangka kesejahteraan langsung maupun tidak langsung dalam memberkati melalui berdoa dan bekerja untuk Provinsi Jambi.

“Dan selalu berdoa untuk pemimpinnya baik Gubernur serta program-programnya. Bapak Gubernur Jambi HBA merupakan seorang teladan bagi kami bahkan menjadi orang tua karena bapak tunjukkan bentuk kasih kepada seluruh etnis yang ada Provinsi Jambi,”kata Polisman Sitanggang.

Disebutkan, masyarakat Batak di Jambi keseluruhan, khususnya yang beragama Nasrani memberikan sebuah kenang-kenangan yang disampaikan Pendeta GBI Abadi Jambi sebuat lukisan keramik yang dibeli Pendeta GBI Abadi Jambi bersama Ruhut Sitompul dari Jerusalem.

“Kenang-kenangan ini serta Ulos yang diberikan sebagai tanda tali persaudaraan antar umat beragama, dimana bertujuan untuk mendukung Jambi Bernas 2013 dan Jambi Emas 2015,”katanya.

Kemudian Gubernur HBA juga memberikan penghargaan kepada masyarakat Batak yang berprestasi di tingkat Nasional hingga Internasional. “Tebar jala di air deras, untuk mendapat ikan emas. Masyarakat Jambu Suku Batak harus bekerja keras untuk menuju Kota Jambi Bernas dan Jambi Emas,” demikian drg Polisman Sitanggang M Kes mengakhiri sambutannya. (rosenman manihuruk)

Ribuan Jemaat batak Nasrani yang hadir.
Ribuan Jemaat batak Nasrani yang hadir.
Turut Hadir Gubernur dan Pejabat Penting Lainnya
Pdt Advend Bangun saat kotbah dihadapan ribuan jemaat yang hadir. Foto2 batakpos/rosenman manihuruk.

Gubernur Jambi HBA saat menerima cendera mata ukiran keramik gambar Mesjid yang dibeli dari Jerusalem oleh Pendeta GBI Abadi Jambi dan Ruhut Sitompul.

Ketua REMBA (tengah) didampingi Ketua Panitia drg Polisman Sitanggang M Kes (kanan) memberikan ucapan terimakasih kepada Gubernur Jambi HBA (kiri).

Gubernur Jambi HBA usai disematkan Ulos Batak.

Walikota Jambi beserta istri disematkan ulos Batak.

Sekda Provinsi Jambi Ir Syahrasaddin disematkan ulos Batak.

Bupati Batanghari H Abdul Fatah beserta istri disematkan ulos Batak oleh Tokoh Masyarakat Simalungun St RK Purba/br Sitepu.

Sekda Kota Jambi Ir Budidaya saat menerima Ulos Batak.

Gubernur Jambi HBA foto bersama bersama masyarakat Batak yang berprestasi dan Panitia Konser Batak Bermazmur.

Artis pendukung pada Konser Batak Bermazmur, Viktor Hutabarat, Herti Sitorus, Rita Butarbutar, Trio RNB dan Trio Embas Jambi mampu menyemarakkan acara. (Berita Ini Sudah Naik di HU BATAKPOS Edisi Cetak Rabu 6 April 2011 Halaman 4).



Tidak ada komentar: