Rabu, 27 April 2011

Jambi Terancam Tak Ikut PON

Musprovlub Koni Jambi Tersendat

Jambi, BATAKPOS

Pelaksana carateker Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jambi dinilai lambat dalam menggelar musyawarah provinsi luar biasa (Musprovlub) untuk memilih pengurus baru yang definitive paska pengunduran Hazrin Nurdin dari Ketua Umum KONI Jambi dabn sejumlah pengurus lainnya.

Jambi juga terancam tak ikut PON karena belum adanya pengurus KONI Jambi yang defenitif. Pengurus Carateker KONI Jambi juga diminta agar secepatnya melakukan Musdalup terswebut.

Gubernur Jambi Hasan Basri Agus (HBA) meminta carateker yang ditunjuk pusat untuk menggelar Musprovlub secepatnya. HBA menyatakan kecewa pengurus yang tersisa tidak bersedia melaksanakan Musdalub sehingga KONI tidak memiliki ketua dan pengurus defitinif.

“Apalagi, sebentar lagi Pekan Olahraga Nasional (PON) akan dimulai. Kita akan ikut PON, karena itu perlu secepatnya digelar. Selama ini masyarakat memberikan mandat kepada Hazrin Nurdin sebagai Ketua KONI. Namun karena Hazrin sudah mengundurkan diri mandat tersebut harus dialihkan,”katanya.

Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Provinsi Jambi, Elieser Wettebosi, meminta agar pengurus caretaker KONI Provinsi Jambi memenuhi permintaan Gubernur Jambi.

“Menurut UU Keolahragaan, gubernur merupakan perwakilan pemerintah pusat di daerah, dan menjadi pembina olahraga di daerah, punya kewenangan mengatur dan menata sistem olahraga di daerah,” ujarnya.

KONI pusat telah menerbitkan SK No 29 Tahun 2011 tanggal 31 Maret 2011 yang isinya mengangkat pengurus caretaker KONI Provinsi Jambi. Terpilih sebagai Ketua Umum adalah Nasrullah Hamka, Sekretaris Umum Indra Armendaris, Bendahara Yos Soemarsono, dan sejumlah pengurus lainnya.

Dalam SK ini disebutkan masa jabatan caretaker hingga Juni 2013. Selain itu, juga tidak ada diktum yang mengharuskan pengurus caretaker melaksanakan Musdalub. ruk

Tidak ada komentar: