Kamis, 14 April 2011

Dishub Kota Jambi Abaikan Terminal Alam Barejo

Jambi, BATAKPOS

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Jambi kini mengabaikan kondisi terminal bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) dan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) Alam Barejo Kota Jambi. Banyak asset terminal tersebut tak terurus lagi. Bahkan bus-bus tidak ada yang masuk terminal tersebut.

Sekretaris Komisi C DPRD Kota Jambi, Muhammad Zayadi, Senin (11/4) mengatakan, tidak berfungsinya Terminal Alam Barajo sebagaimana mestinya, akibat kesalahan dari kinerja Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Jambi.

“Rusaknya terminal menurut dewan karena Dishub Jambi tidak mampu menjaga assetnya sendiri. Kita menyikapi pernyataan kepala Dinas Perhubungan Kota Jambi yang menyebutkan terminal Alam Barajo butuh perbaikan,”katanya.

Kata Zayadi, namun yang perlu kita garis bawahi adalah, kenapa terminal Alam Barajo rusak berat, seperti banyak tembok yang jebol. Artinya pihak Dishub Kota Jambi sendiri tak mampu menjaga assetnya, padahal kantor Dishub Kota Jambi sendiri berada disana.

“Kinerja Dishub Kota Jambi jelas tidak maksimal. Dari awal hingga sekarang, terminal Alam Barajo makin terpuruk, tidak berfungsi sebagai mana layaknya terminal,”katanya.

Dishub mengajukan anggaran untuk perbaikan, namun kenapa yang ada justru tidak dijaga, tembok jebol, suasana tidak nyaman, malah dari laporan di dalam terminal ada bangunan permanen yang didirikan secara pribadi, padahal tanah merupakan milik Pemkot Jambi.

“Dalam waktu dekat kita akan cek apa sebenarnya yang menjadi permasalahan di terminal Alam Barajo. Sebab pihak terminal mengajukan anggaran sebesar Rp 15 miliar untuk perbaikan, apa benar sarana dan prasarana di terminal ini jauh dari standar. Selain itu kenapa masyarakat sampai menjebol tembok, semua itu harus kita cek kebenarannya,” kata Zayadi. ruk

Tidak ada komentar: