Kamis, 31 Maret 2011

Jelang Kunjungan Wapres, Pemda Jambi “Sibuk” Bersihkan Sampah

Jambi, BATAKPOS

Jelang kunjungan Wakil Presiden RI Budiono ke Provinsi Jambi dalam rangka pembukaan Jambi Emas Expo 2011 Jumat 1 April mendatang, Pemerintah Kota Jambi “sibuk” membenahi kebersihan kota. Perbaikan secara mendadak tambal sulam jalan tampak di sekitar jalan protocol.

Kemudian pembenahan serta kebersihan taman-taman yang ada di Kota Jambi juga tampak “sibuk” dibersihkan. Sejumlah taman kota seperti Taman Tugu Juang, Taman Adipura Thehok, taman Tugu Monas Kotabaru Jambi tampak dibersihkan mendadak.

Pengamatan BATAKPOS, Rabu (30/3) menunjukkan, tampak sejumlah buruh harian membersihkan taman serta menyapu jalan-jalan protocol. Padahal biasanya keadaan kumuh taman dan jalan-jalan dibiarkan begitu saja.

“Wakil Presiden mau dating ke Jambi bang. Kami terpaksa kerja lembur menyapu jalan dan membersihkan taman-taman ini. Biasalah bang kerja musiman kalau ada kunjungan pejabat Negera,”ujar salah seorang buruh harian di Taman Tugu Juang, Sahlan, Rabu (30/3).

Selain bersih-bersihkan sampah yang berserakan dijalan-jalan protokol, Pemerintah Kota Jambi juga ikut “sibuk” membersihkan WC SMP N 7 Kota Jambi. Pasalnya Wapres Boediono akan mengunjungi sekolah tersebut.

Bahkan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), Kamis (31/3) akan mensterilkan SMP 7 Kota Jambi. Tetapi Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dinyatakan pihak sekolah akan tetap berjalan sebagaimana mestinya.

Demikian dikatakan Kepala Sekolah SMPN 7 Kota Jambi, Drs Syahrial menyebutkan persiapan penyambutan Wapres Boediono. Menurut Syahrial, tamu yang hadir mencapai lebih dari 1.000 undangan.

Gubernur Jambi H Hasan Basri Agus juga telah melakukan peninjauan ke SMP 7 dan Taman X MTQ tempat digelarnya Jambi Emas Expo 2011. Gubernur meninjau langsung kebersihan WC SMP7 Jambi.

Gubernur Jambi untuk melihat persiapan penyambutan kedatangan Wapres di Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jambi. Disini HBA melihat kerajinan tangan yang ada di gedung tersebut terutama kerajinan batik Jambi, yang diharapkan mampu meningkatkan penghasilan masyarakat.

Diarena arena eks MTQ Pal Merah, HBA melihat stand yang ada dan sekaligus memberi arahan atas pengerjaan yang sedang dilakukan. Sidak ini difokuskan HBA agar setiap acara yang bakal dilaksanakan sesuai dengan agenda yang dipersiapkan. ruk

Tidak ada komentar: