Kamis, 10 Februari 2011

Istri Camat di Jambi Diminta Pahami KB

Jambi, BATAKPOS

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Ny. Hj. Yusniana Hasan Basri meminta kepada Kepala BKKBN Provinsi Jambi agar mengikutkan para istri camat dalam Provinsi Jambi dalam pelatihan Kependudukan dan Keluaranga Berencana (KKB).

Kini masih banyak istri camat yang tidak paham akan KKB. Pelatihan KKB kepada para istri camat di Provinsi jambi harus ditingkatkan karena mereka sebagai figure KKB di daerah masing-masing.

Hal itu dikatakan Ny. Hj. Yusniana Hasan Basri saat membuka pelatihan KKB bagi Institusi Masyarakat Pedesaan (IMP) se Provinsi Jambi, bertempat di aula Balai Pelatihan dan Pengembangan BKKBN Provinsi Jambi, Selasa (8/2).

“Istri camat adalah Ketua TP PKK Kecamatan yang semestinya tahu dengan kondisi masyarakat di wilayahnya. Kemudian harus tahu dengan pertumbuhan jumlah penduduk dan kondisi kesehatan masyarakatnya. Diharapkan dapat menggerakkan para kader di wilayahnya untuk berperan aktif memantau kegiatan KB di lapangan. Terutama yang dilaksanakan oleh kader-kader PKK, yang ditunjuk sebagai Pos KB atau Sub Pos KB,”katanya.

Kelapa BKKBN Provinsi Jambi Drs. Satrijo P. Hindarto, M.Sc bahwa alih kelola program KB kepada masyarakat merupakan salah satu prioritas utama dalam era millennium.

Tujuannya agar masyarakat ikut merasakan bahwa program KB merupakan milik masyarakat, sehingga dalam hal ini masyarakat menyadari sepenuhnya bahwa peran aktif masyarakat sangat menentukan keberhasilan program KB. ruk

Tidak ada komentar: