Kamis, 10 Februari 2011

Gubernur Lantik Dewan Komisaris Bank Jambi Periode 2011-2014

Jambi, BATAKPOS

Gubernur Jambi Drs.Hasan Basri Agus,MM, melantik Dewan Komisaris PT.Bank Pembangunan Daerah (BPD) Jambi periode 2011-2014. Para pejabat yang dilantik yaitu H.Asnawi Nasution sebagai Komisaris Utama, Ansorullah Hamka, SH,MH serta M.Zein Abdullah,SH,MH sebagai Komisaris Independen. Pelantikan dilaksanakan di auditorium rumah dinas gubernur, Jumat (4/2).

Gubernur Jambi mengatakan, pihaknya menaruh harapan kepada para pejabat baru ini untuk memastikan terselenggaranya pelaksanaan prinsip-prinsip tata kelola perusahaan dan membantu pemerintah dalam mencapai target BPD sebagai Regional Championship, dan memenuhi modal inti sebesar Rp 1 trilyun.

“Saya menyadari bahwa untuk mengembangkan jasa perbankan oleh Bank Jambi, tidaklah mudah. Salah satu factor penyebabnya adalah keterbatasan permodalan. Oleh karena itu, sesuai dengan arahan Presiden beberapa waktu yang lalu,”katanya.

Presiden dihadapkan para Gubernur se-Indonesia mengatakan, dalam rangka mencapai target BPD sebagai Regional Championship, maka diharapkan kepada pemegang saham untuk berkomitmen sesuai dengan MoU yang telah disepakati, dalam memenuhi kecukupan modal inti sebesar Rp 1 trilyun,”katanya.

Peranan Komisaris yang wajib melaksanakan pengawasan terhadap pelaksanaan tugas dan tanggung jawab serta memberikan nasehat kepada direksi. Dalam melakukan pengawasan tersebut, Dewan Komisaris wajib mengarahkan, memantau dan mengevaluasi pelaksanaan kebijakan strategi Bank.

“Salah satu program yang akan dimulai pada tahun 2011 ini adalah program SAMISAKE, dimana kegiatannya adalah memberikan penguatan modal bagi UMKM. Oleh karena itu, diharapkan Bank Jambi juga mendukung tumbuhnya UMKM di Provinsi Jambi, melalui pemberian fasilitas kredit bagi UMKM, meskipun saya mengetahui bahwa Bank Jambi sendiri, sudah menyalurkan kredit produktif (bagi UMKM), hanya saja prosentasi penyalurannya masih relatif kecil,”katanya.

Disebutkan, sangat diperlukan inovasi baru, khususnya peningkatan kualitas SDM, produk perbankan da peningkatan teknologi informasi.Dengan demikian diharapkan Bank Jambi dapat bersaing dengan cita-cita untuk menjadikan BPD sebagai Regional Championship. ruk

Tidak ada komentar: