Kamis, 10 Februari 2011

Gubernur Jambi Minta 4 Kabupaten Serahkan Daftar APBD 2011

Jambi, BATAKPOS

Gubernur Jambi H Hasan Basri Agus meminta empat kabupaten di Jambi untuk segera menyerahkan daftar APBD 2011 untuk segera dievaluasi. Empat kabupaten yang belum menyerahkan daftar APBD 2011 yakni Kabupaten Muarojambi, Tanjungjabung Barat, Kerinci, dan Kota Sungai Penuh.

Gubernur Jambi juga menegaskan agar keempat daerah ini segera menyelesaikan APBD-nya dan menyerahkannya kepada Pemprov Jambi. Gubernur memberitahukan bahwa Provinsi Jambi menempati urutan kelima se Indonesia (dari 33 provinsi) dalam hal ketepatan waktu menyusun APBD.

Hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk mempercepat pencapaian target-target pembangunan di Provinsi Jambi. Gubernur juga mengapresiasi Kota Sungai Penuh yang telah meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Hasan Basri Agus juga berharap Provinsi Jambi meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian dalam APBD-nya. Guna mewujudkan hal itu dibutuhkan keseriusan dan kerja keras dari semua pihak terkait.

Hal itu dikemukakan Jambi, H. Hasan Basri Agus, MM (HBA) pada pembukaan sosialisasi dan pengarahan percepatan penyusunan APBD dan Laporan Keuangan Daerah untuk Menuju WTP Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi Tahun 2011, yang diselenggarakan di Ruang Pola Kantor Gubernur Jambi, Senin (7/2).

Acara ini diikuti oleh pihak terkait dari pemerintahan kabupaten/kota se Provinsi Jambi serta dari Pemerintah Provinsi Jambi, perwakilan dari BPK Perwakilan Provinsi Jambi, dengan nara sumber, Direktur Anggaran Daerah Ditjen Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri, Drs. Hamdani, MM, Ak.

“Kita dapat menyusun APBD yang efektif dan efisien serta memihak pada masyarakat. APBD itu benar-benar memikirkan kepentingan masyarakat luas, terutama kalangan masyarakat miskin. Dalam pembangunan Provinsi Jambi saat ini, dirinya sangat peduli dengan masyarakat miskin dalam program bedah rumah dan pemberian sertifikat tanah kepada RTSM (Rumah Tangga Sangat Miskin) secara gratis,”katanya. ruk

Tidak ada komentar: