Senin, 11 Oktober 2010

Gubernur Minta PP REI Lakukan Pembangunan Ramah Lingkungan


Jambi, BATAKPOS

Gubernur Jambi Drs.Hasan Basri Agus, MM meminta Persatuan Perusahaan Real Esteate Indonesia (PP REI) DPD Provinsi Jambi untuk membangun perumahan dengan memperhatikan keseimbangan lingkungan. Pembangunan perumahan untuk rakyat seharusnya tidak hanya membangun rumah untuk ditempati tetapi juga harus memberikan fasilitas yang memadai bagi masyarakat yang membeli rumah tersebut.

Hal itu dikatakan Gubernur Jambi kepada BATAKPOS, Minggu (10/10) terkait dengan banyaknya perumahan di Jambi yang tidak ramah lingkungan. Seperti saluran drainase, jalan, tempat sampah serta ruang terbuka serta fasilitas umum.

“Kita meminta REI untuk membangun rumah dengan ramah lingkungan dan memberikan fasilitas yang memadai bagi masyarakat yang membeli rumah tersebut terutama fasilitas jalan. Jangan sampai rumah sudah dibangun tetapi jalan menuju ke perumahan tersebut belum tersedia hal ini akan menyengsarakan masyarakat dan akan menambah beban bagi pemerintah daerah,”katanya.

Gubernur juga menyambut gembira terhadap kemajuan pembangunan perumahan di Provinsi Jambi dan tingginya kebutuhan masyarakat terhadap rumah dan diharapkan tingginya permintaan ini menunjukkan tingginya pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Disebutkan, PP REI DPD bahwa pemerintah provinsi Jambi terus berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan program bedah rumah yang ditargetkan pada 2011 akan melakukan bedah rumah masyarakat miskin sebanyak 3000 rumah.

“Saat ini jumlah masyarakat sangat miskin di Provinsi Jambi yang telah terdata untuk dibedah rumahnya berjumlah 34.000 ribu, diupayakan pada 2011 melalui APBD dapat dilakukan bedah rumah terhadap 3000 rumah berikut sertifikatnya, dan diharapkan dengan adanya sertifikat ini dapat dijadikan modal jika masyarakat tersebut memulai usaha,”katanya. ruk

Tidak ada komentar: