Selasa, 28 September 2010

11 Rumah di Jambi Ludes Terbakar

Jambi, BATAKPOS

Sebelas rumah di Rt 14 Kelurahan Beringin, Kecamatan Pasar, Kota Jambi, Jumat (24/9) sekitar pukul 11.00 WIB, ludes terbakar. Kebakaran terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Warga yang tengah bersiap salat Jumat dikagetkan suara ledakan dari sebuah rumah.

Mereka pun beranjak keluar dan melihat rumah itu terbakar. Api dengan cepat menjalar ke rumah yang lain. Pasalnya, sebagian besar rumah di kawasan padat penduduk itu terbuat dari kayu. Musibah kebakaran di lokasi itu sudah kali kedua tahun 2010.

Dugaan sementara api berasal dari ledakan tabung gas dari sebuah rumah yang ikut terbakar. Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran ini, kerugian belum bisa ditaksir.

Pantauan BATAKPOS menunjukkan, sedikitnya lima unit mobil pemadam kebakaran dari Damkar Kota Jambi dikerahakan untuk memadamkan kobaran api. Pemadam Kebakaran membutuhkan waktu sekitar dua jam memadamkan api.

Petugas mengalami kesulitan melakukan pemadaman. Lokasi yang sempit membuat mobil damkar tidak dapat masuk ke lorong. Warga sekitarpun ikut membantu memadamkan api dengan menggunakan ember yang berisi air.

Kapolresta Jambi, Kombes Pol Bobby Abdoe yang terjun langsung ke lokasi kejadian mengatakan, kebakaran tersebut masih dalam penyelidikan. Namun dugaan kebakaran akibat tabung gas yang meledak.

Sementara itu Gubernur Jambi Hasan Basri Agus yang langsung mendatangi lokasi kebakaran memerintahkan jajarannya segera mendirikan tenda untuk korban kebakaran.

Pemerintah Provinsi Jambi juga langsung mengirimkan bantuan pangan kepada korban kebakaran tersebut. Pemerintah Kota Jambi juga turut memberikan bantuan pangan kepada korban kebakaran itu. Permukiman penduduk di lokasi kebakaran sangat sempit dan padat penduduk. ruk

Tidak ada komentar: