Selasa, 28 September 2010

Polda Jambi Perketat Perbatasan

Antisipasi Teroris Masuk Jambi

Jambi, BATAKPOS

Guna mencegah masuknya sindikat teroris Medan masuk ke wilayah Provinsi Jambi, Polda Jambi menurunkan 120 personil gabungan yang terdiri dari Brimob, Samapta, Intel dan Reserse di empat titik perbatasan Jambi. Kelompok teroris yang beraksi di Medan Sumatera Utara perlu diwaspadai oleh semua pihak.

Empat titik perbatasan masuk Provinsi Jambi yang dijaga ketat itu yakni di perbatasan Jambi-Lubuk Linggau, Jambi-Riau, Muarobungo-Damasraya (Padang) dan perbatasan Muarojambi-Palembang. Empat titik siaga ini menurunkan 120 personil gabungan.

Pola operasi polisi gabungan ini yakni razia rutin kenderaan khususnya dari arah Medan, personil ditempatkan di Pos PJR, rajia senjata api dan senjata tajam kemudian ikut memburu teroris Medan. Setiap mibil yang melintas akan digeledah guna mempersempit gerak teroris.

Demikian dijelaskan Kapolda Jambi Brigjen Pol Bambang Suparsono melalui Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Almansyah kepada wartawan Jumat (24/9). Menurutnya, empat titik yang dianggap rawan itu menjadi perhatian Polda Jambi. Personil yang dilengkapi senjata api lengkap tersebut akan melakukan razia terhadap kenderaan yang dicurigai.

“Batas tugas tim gabungan tersebut belum bias dipastikan. Karena keberadaan tim itu guna membantu menangkap perampok dan teroris yang menyerang kantor Mapolsek Hamparan Perak, Deli Serdang Sumatera Utara yang menewaskan tiga anggota polisi setempat,”katanya.

Bus Asal Medan Dirazia

Jajaran Polda Jambi juga melakukan razia khusus terhadap mobil bus penumpang asal Medan Sumatera Utara yang melintasi Provinsi Jambi. Mobil bus yang mendapat sasaran razia yakni Bus PT Rapi, ALS, Bus Kurnia dan Bus INTRA.

Razia tersebut guna melacak keberadaan kelompok teroris Medan yang hendak melarikan diri ke Provinsi Jambi atau provinsi lainnya. Razia terhadap bus penumpang tersebut kini diperketat.

Kapolda Jambi juga meminta polisi dan masyarakat untuk bekerjasama untuk saling berbagai informasi jika ada orang-orang yang mencurigakan yang tinggal disekitar. ruk

Tidak ada komentar: