Senin, 12 Juli 2010

Warga Jambi Sambut Dingin Kemenangan Spayol

Jambi, BATAKPOS

Warga Jambi menyambut dingin kemenangan Tim Matador Spayol saat mengalahkan Tim Belanda di Final Piala Dunia 2010, Senin (12/7) dini hari. Warga Jambi menilai gol tunggal Andres Iniesta di menit ke-116 perpanjangan waktu hanya menang nasib.

Sukses Andres Iniesta membawa Spanyol mengukir sejarah, menjadi Juara Dunia baru, setelah menundukkan Belanda dengan skor 1-0 pada final di Stadion Soccer City Johannesburg, Senin (12/7) pagi, tidak membuat warga Jambi membanggakannya.

“Seharusnya Spayol mampu berbuat gol lebih banyak saat 2X 45 menit. Namun banyak peluang yang tidak dieksekusi dengan baik. Kita salut buta pertahanan Belanda. Mereka tim yang tangguh. Kalah satu nol atas Spayol merupakan kekalahan terhormat,”ujar B Siregar pendukung Belanda saat nonton bareng di salah satu hotel di Kota Jambi, Senin dini hari.

Menurut Siregar, banyak pendukung Spayol saat nonton bareng kecewa setelah 2x45 tak berbuah gol. “Mereka kecewa dengan pemain Spayol yang seharusnya bermain cemerlang karena bertabur bitang liga Spayol seperti Club Barcelona,”katanya.

Hal senada juga dikatakan, Jhoni IM, warga Jambi pendukung Belanda. Menurutnya kemenangan Spayol hanya nasib mujur. Kalau soal permainan sama-sama imbang. Belanda merupakan tim yang tangguh.

Jhon Rickky, warga Jambi pendukung Spayol merasa puas dengan penampilan tim Matador Spayol. Namun dirinya menyesalkan mandulnya David Villa untuk mencetak gol. Sehingga peraik topskorer jatuh kepada Thomas Muller (Jerman).

Kemudian pemain terbaik justru bukan pada kedua finalis tersebut, namun untuk Diego Forlen (Uruguay). Pertandingan finalis Belanda VS Spayol salah satu pertandingan yang hebat dengan saling menyerang dan memuaskan penonton di dunia.

PD ke-19 ini All-Europian Finals untuk pertama kalinya yang digelar di benua lain alias tempat netral, setelah Prancis, Jerman, Italia dan Inggris merengguk juara di Benua Biru, sebutan Eropa. Raihan Villa cs menyamai Prancis yang sukses mengawinkan dua gelar setelah menjadi juara Eropa 2008.

El Matador negara kedelapan penyandang juara dunia setelah Brasil, Jerman, Argentina, Italia, Inggris, Prancis, dan Uruguay. Torres cs menyamakan rekor pertemuan kedua tim dengan 4 kemenangan dari sembilan pertemuan dengan sekali seri.

Jika juara Liga Super Indonesia mendapatkan hadiah uang Rp 2 miliar, maka, Juara Dunia 2010, Spanyol menangguk uang sebesar 31 juta dolar AS atau sekitar Rp 279 miliar (dengan asumsi 1 dolar = Rp 9.000). Sedangkan Belanda kebagian 24 juta dolar AS atau sekitar Rp 216 miliar. ruk

Tropi Piala Dunia 2010 Untuk Spayol

Bendera Spayol

Tim Matador Spayol

Kiper Terbaik Dunia Iker Casillas (Spayol)Piala Dunia 2010 Afrika Selatan

Piala Eropa 2008 Untuk Spayol

Sportifitas. Rubben peluk Casillas usai pertandingan.

Tim Runner Up Belanda Piala Dunia 2010

Diego Forlan Pemain Terbaik Ala FIFA Piala Dunia 2010 Afrika Selatan

Top Skorer Thomas Muller (Jerman) Fifa Piala Dunia 2010

Tim Panzer Jerman Diposisi Ketiga Piala Dunia 2010 Setelah Menekuk Uruguy 3: 2 di Final Juara III. Foto-foto GOOGLE.

Tidak ada komentar: