Minggu, 18 Juli 2010

Kota Jambi Juara Umum Porprov XIX

Jambi, BATAKPOS

Tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jambi ke-XIX, Kota Jambi (1-10 Juli) akhirnya meraih juara umum, dengan perolehan medali 80 emas, 73 perak dan 88 perunggu. Gelar juara umum lepas dari Kota Jambi selama 8 tahun saat Porprov ke-XVI.

Ketua KONI Kota Jambi, M Rahman, Senin (12/7) mengungkapkan, prestasi itu sudah diprediksi sejak awal. Ia optimis Kota Jambi mampu meraih gelar juara umum. Rahman malah juga yakin prestasi tersebut dapat dipertahankan pada Porprov XX Tahun 2012, di Sarolangun.

Rahman menyatakan pemkot akan menepati janji memberi bonus pada atlet-atlet yang mendapat medali. Peraih medali emas akan mendapat bonus Rp 4 juta, perak Rp 2 juta dan perunggu Rp 1 juta rupiah per atlet. Pelatih dan management juga dapat bonus.

Disebutkan, atlet berprestasi akan dibina untuk mengikuti Porwil dan PON di Pekanbaru. Cabor andalan diantaranya kempo, tae kwondo, karate, balap sepeda, catur, volly dan basket. Atletik dan renang masih akan ditingkatkan lagi prestasinya.

Porprov ke-19 Kota Jambi resmi ditutup oleh Ketua Umum KONI Provinsi Jambi, di Stadion Tri Lomba Juang, Kota Jambi, Sabtu pecan lalu.

Hazrin mengucapkan terima-kasih kepada daerah-daerah yang berpartisipasi mengirim atletnya dalam Porprov XIX. Ia juga menyampaikan rasa syukur karena Porprov berjalan lancar, walaupun ada sedikit keributan kecil. ruk

Tidak ada komentar: