Kamis, 01 Juli 2010

PU Provinsi Jambi Tempati Kantor Baru

Jambi, BATAKPOS

Karyawan Pekerjaan Uumum (PU) Provinsi Jambi menempati kantor baru yang megah di komplek Kotabaru, Jambi. Mulai Jumat (25/6) seluruh aktifitas PU Provinsi Jambi telah berlangsung di kantor baru sejak diresmikan Gubernur Jambi H Zulkifli Nurdin, Kamis (24/9).

Pengamatan BATAKPOS, Jumat (25/6) aktifitas perkantoran sudah berjalan normal. Namun sebagian karyawan masih beres-beras ruangan kantor. Gedung PU Provinsi Jambi yang lama berlokasi di Jl. Sultan Thaha dekat Rumah Dinas Gubernur Jambi kurang memadai lagi.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Jambi Ir. Nino Guritno didampingi Kabid Binamarga PU Provinsi Jambi, Ir Bernhard Panjaitan MM Jumat (25/6) mengatakan, peresmian kantor Dinas PU Provinsi Jambi sengaja dilakukan sesederhana mungkin dengan alasan efisiensi biaya.

”Terbangunnya gedung kantor tersebut merupakan hasil kerjasama yang baik antara Gubernur Jambi dengan DPRD Provinsi Jambi. Kita ucapkan terimakasih kepada gubernur dan DPRD Provinsi Jambi,”katanya.

Menurut Nino, dasar pertimbangan dibangunnya gedung kantor yang baru ini adalah, satu, gedung kantor Dinas PU Provinsi Jambi yang sebelumnya berlokasi di Jalan Sultan Thaha akan disatukan dengan gubernuran (rumah dinas gubernur Jambi).

”Jadi gedung sebelumnya bisa diperuntukkan untuk keperluan lain. Kemudian gedung yang tersebar sangat tidak efisien secara manajemen,”katanya.

Gubernur Jambi, H. Zulkifli Nurdin menyampaikan bahwa pembangunan kantor baru ini sekaligus pula membuktikan perhatian Pemerintah Provinsi Jambi yang sangat besar untuk meningkatkan kinerja Dinas PU Provinsi Jambi.

“Keyakinan ini sangat beralasan mengingat infrastruktur selain berperan penting dalam menunjang perekonomian daerah, infrastruktur PU dan Permukiman juga diyakini merupakan bagian penting dari upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat”, katanya. ruk

Tidak ada komentar: