Kamis, 01 Juli 2010

Porprov Jambi Ajang Mencari Atlet Nasional


Jambi, BATAKPOS

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIX 2010 yang dilaksanakan di Kota Jambi dari tanggal 1 Juli hingga 10 Juli mendatang sebagai ajang mencari atlet berprestasi ditingkat Nasional dan internasional. Porprov Jambi yang diikuti 3.512 atlet tersebar di 24 cabang olahraga (cabor).

Ketua Umum KONI Provinsi Jambi, Hazrin Nurdin, Senin (28/6) mengatakan, ajang Porprov Jambi kali ini untuk mencari atllet persiapan Pra PON mendatang. Jumlah 3.512 atlet yang akan turun itu, 2.351 di antaranya adalah atlet putra dan 1.161 atlet putri.

Disebutkan, tidak semua kabupaten/kota peserta Porprov XIX/2010 ikut di 24 cabang olahraga yang dipertandingkan. Hanya Kota Jambi dan Kabupaten Merangin yang menurunkan semua atletnya di 24 cabor.

Kontingen terbesar adalah Kota Jambi yang juga tuan rumah even ini. Kontingen Kota jambi menurunkan 437 atlet. Adapun Kota Sungaipenuh sebagai peserta terbaru mengirimkan total 152 atlet dari 15 cabang yang akan diikuti.

Cabor yang diharapkan bisa lolos di Pra PON mendatang yakni Renang, Tinju, Silat, Dayung, Polo Air dan Atletik.

Perkuat Timnas

Sementara itu, sebanyak sembilan atlet polo air Kota Jambi dipastikan akan memperkuat tim nasional (timnas) Indonesia pada Kejuaraan Asia U-19 di Bogor, Jawa Barat, Oktober 2010 mendatang.

Di bawah kepelatihan Olsen Tiger, sembilan atlet Kota Jambi itu mampu berprestasi meraih medali perak untuk putra dan perunggu untuk putri saat berlaga di Kejuaraan Nasional Polo Air (U-19) di Bogor beberapa waktu lalu.

Ketua Umum Pengurus Cabang PRSI Kota Jambi, Hamid Jufri, mengatakan, berdasarkan hasil pemantauan maka ada Sembilan pemain, lima putra dan empat putri yang akan masuk dalam program pemusatan latihan nasional (pelatnas) polo air untuk menghadapi Kejuaraan Asia U-19 di Bogor. ruk

Tidak ada komentar: