Senin, 21 Juni 2010

Paporata Provinsi Jambi Dukung Drs Martua Sitanggang MM

Pemilukada Samosir Rabu 9 Juni 2010

Jambi, BATAKPOS

Punguan Pomparan Raja Sitempang (PAPORATA) Provinsi Jambi yang terdiri dari marga Sitanggang, Sigalinging, Manihuruk dan Sidauruk se Provinsi Jambi mendukung Drs Martua Sitanggang MM jadi Bupati Samosir. Dukungan tersebut sebagai sumbangsih untuk kemajuan Kabupaten Samosir.

Tokoh Paporata Provinsi Jambi juga menghimbau warga Paporata di Kabupaten Samosir untuk memilih pasangan No urut 6 Drs. Martua Sitanggang, MM-Mangiring Tamba,SH pada Pemilukada Samosir Rabu 9 Juni 2010 mendatang.

”Sudah saatnya PAPORATA memimpin Samosir. Samosir merupakan tanah leluhur Paporata dan sudah layak untuk dipimpin oleh keturunan Paporata. Martua Sitanggang selaku Ketua Umum PAPORATA Provinsi Jambi pantas untuk pimpin Samosir kedepan,” demikian Sekum Paporata Provinsi Jambi, P Sigalingging kepada BATAKPOS di Jambi, Senin (7/6).

Menurutnya, rekam jejak Martua Sitanggang di Jambi sebagai birokrasi banyak memajukan warga Jambi khususnya bidang infrastruktur dan kesehatan. Pengalaman sebagai Kepala Dinas PU Kota Jambi dan Staf Ahli Pembangunan Walikota Jambi (sekarang), cukup bagus.

Secara terpisah, Penasehat Paporata Provinsi Jambi O Sitanggang, B Gaja Sigalingging, Ap Judo Manihuruk, TS Sidauruk, L Malau SH mengatakan, pasangan Drs. Martua Sitanggang, MM-Mangiring Tamba tepat untuk memimpin Samosir.

Menurut Ap Judo Manihuruk , rekam jejak Martua Sitanggang selamat menjabat sejumlah jabatan penting di Jambi cukup bagus. Seperti saat menjabat Kepala Dinas PU Kota Jambi banyak gebrakan penting yang sangat bermanfaat bagi masyarakat Jambi.

Kemudian program perbaikan jalan lingkungan dengan program proyek NUSSP ( Neighborhood Upgrading And Shelter Sector Projeck) Kota Jambi yang didanai Asian Development Bank (ADB). Program ini berjalan sukses dan sangat bermanfaat.

Disebutkan, Martua Sitanggang memiliki jaringan hubungan baik di Departemen PU Pusat, DPR RI, dan para investor membuat Walikota Jambi mempercayakan pria kelahiran Samosir, 2 Oktober 1954 itu menjabat Kadis PU Kota Jambi tahun 2006-2009. Banyak terebosan yang berhasil dibuat ayah dari dua putra ini.

Ketua Umum PAPORATA se Indonesia Ir John Piter Sitanggang di Jambi baru-baru ini mengatakan, sosok Martua Sitanggang sangat cocok dan punya kredibelitas untuk meminpin di Kabupaten Samosir. Selain sudah pengalaman dibidang birokrasi di Jambi, Martua Sitanggang juga paham dengan situasi Kabupaten Samosir untuk lebih maju kedepan.

“Paporata se Indonesia sudah bulat mengusung Drs Martua Sitanggang maju di Pilkada Samosir. Kita berharap agar kumpulan Paporata yang ada di Indonesia untuk menghimbau keluarga di Samosir untuk mendukung penuh Drs Martua Sitanggang pada Pilkada Bupati Juni mendatang,”katanya. ruk

Tidak ada komentar: