Senin, 21 Juni 2010

Kepergok Mesum, Anggota DPRD Kerinci Terancam PAW

Jambi, BATAKPOS

Seorang Anggota DPRD Kerinci, Jambi, Dedi Irawan (Partai Gerindra) terancam dicopot dari jabatannya menyusul adanya laporan ke polisi dengan tuduhan percobaan perkosaan terhadap Susi, warga Desa Sungai Tanduk, Kayu Aro, terancam dicopot.

Anggota dewan ini akan di Pergantian Antar Waktu (PAW). DPD Gerindra Provinsi Jambi sudah menurunkan tim ke Kerinci, mengecek kebenaran informasi tentang Dedi Irawan, bahkan bertemu langsung dengan Susi.

Tim pencari fakta diketuai George Edwin Sugiharto dengan anggota Yanti Maria, Mukhri Soni, Muhammadiyah SH dan Eka Darma Afriadi. Mukri Soni membenarkan adanya tim tersebut, dan bertemu langsung dengan korban Susi.

“Kami hanya sekedar mencari fakta. Hasilnya disampaikan ke DPD Gerindra untuk diputuskan. Kami tidak berhak untuk memberikan keterangan kepada pers,” kata Mukri Soni di Jambi, Senin (7/6).

Fungsionaris Gerindra yang juga anggota DPRD Kerinci, Sofyan Hasim, mengungkapkan, jika tuduhan terhadap Dedi terbukti ia akan di-PAW dari keanggotaanya sebagai anggota DPRD Kerinci dari Gerindra.

Menurut Sofian Hasim, kabar yang beredar tentang Dedi Irawan dan Susi tidak seluruhnya benar. Namun ia mengakui data yang saat ini terkumpul masih data awal.

”Jika nanti ada data tambahan dan Dedi Irawan terbukti melakukan tindakan asusila, ia dipastikan akan diganti. Kini kasusnya masih diproses Polres Kerinci,”katanya. ruk

Tidak ada komentar: