Senin, 21 Juni 2010

Lagu ”Holong” Hadiah Spesial HUT 25 Kependetaan Pdt David Farel Sibuea MTh

Jambi, BATAKPOS

Lagu ”Holong” yang diciptakan Ir Bernhard Panjaitan MM menjadi hadiah spesial buat Pdt David Farel Sibuea MTh beserta istri pada pesta syukuran peluncuran buku ketiga Praeses HKBP Distrik 25 Jambi itu yang berjudul “Panggilan Untuk Melayani 25 tahun Kependetaan”.

Pesta syukuran HUT 25 Tahun kependetaan Pdt David Farel Sibuea MTh di Sopo Godang HKBP Kotabaru Jambi, Sabtu (12/6) cukup meriah. Usai jamuan makan, Ir Bernhard Panjaitan MM bersama Trio Altova ( Alex Zebuoa, Tono Butar-Butar, Fauzan Samosir H) dan Rina (artis asal Palembang) binaannya tampil memukau membawakan Lagu ”Holong” yang mengisahkan kasih sesama tersebut.

Lagu Holong yang dipopulerkan Artis Holong (Trio Ambisi, Viktor Hutabarat, Rita Butar-butar) itu merupakan lagu renungan juga buat Pdt David Farel MTh. Lagu tersebut diminta khusus untuk dinyanyikan penciptanya saat pesta syukuran tersebut.

Lagu ”Holong” yang menginpirasikan dan petuah itu agar saling peduli sesama, saling tolong menolong dalam menjalani kehidupan.

Menurut Ketua Umum Panitia Paskah Raya HKBP Distrik XXV, April 2007 dan Ketua Pra Jubileum 150 Tahun tingkat Distrik XXV Jambi di April 2007 lalu, Ir Bernhard Panjaitan MM, lagu “Holong” ciptaannya terinpirasi dari ayat Alkitab 1 Petrus 2 : 17 dan Kolose 3 : 14-15.

Kata Bernhard Panjaitan, Adat “Dalihan Na Tolu” harus terwujud dalam berkeluarga. Ketiganya harus saling beriringan agar kehidupan keluarga atau kumpulan marga saling tolong menolong dan saling mengasihi.

Motto 3M yakni Marsijalangan (berjabat tangan), Menjalankan kasis dan Melestarikan Adat Batak “Dalihan Na Tolu”, merupakan motto yang harus diturunkan kepada generasi muda untuk memupuk generasi muda Batak cinta terhadap budaya, adat dan bahasa Batak.

Menurut Pdt David Farel Sibuea MTh, lagu ”Holong” tersebut membawa makna dalam menjalin hubungan kerukunan dalam bermasyarakat. Petuah yang disampaikan Lagu ”Holong” cukup tepat kepada masyarakat Batak, khususnya yang sukses di perantauan.

Secara khusus Pdt David Farel Sibuea MTh juga menyatakan rasa terimakasih atas dukungan semua pihak hingga suksesnya acara tersebut. Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada Kel Ir Bernhard Panjaitan, Robert Butarbutar, Ir Dopang Tambunan dan yang keluarga lainnya. ruk

Tidak ada komentar: