Senin, 21 Juni 2010

Distribusi Logistik Pemilukada Provinsi Jambi Terkendala Banjir

Jambi, BATAKPOS

Pendistribusian logistik Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Provinsi Jambi Sabtu 19 Juni mendatang terkendala banjir. Curah hujan yang cukup tinggi di Provinsi Jambi mengancam terganggunya pendistribusian logistik Pemilukada tersebut.

Banjir bisa mengancam pendistribusian surat suara, khususnya ke lokasi-lokasi rawan banjir di Provinsi Jambi. Jika KPU Provinsi Jambi dan KPU Kabupaten/Kota tidak mengantisipasi cuaca ini, dikwatirkan pencoblosan Pemilukada Provinsi Jambi tidak merata.

Demikian dikatakan Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jambi, Supriyono kepada BATAKPOS Senin (7/6). Menurutnya, KPU Provinsi Jambi harus tanggap dengan perubahan cuaca ini.

”Provinsi Jambi merupakan daerah banjir. Sepekan terakhir Jambi telah diguyur hujan terus menerus. Jika pendistribusian surat suara Pemilukada tidak baik, akan bisa mengganggu Pemilukada,”katanya.

Menurutnya, masih ditemukan di beberapa KPU Kabupaten/Kota persoalan kekurangan surat suara atau surat suara rusak. Hal ini harus segera ditanggapi KPU Provinsi Jambi.

Anggota KPU Provinsi Jambi Pahmi Sy, Senin (7/6) mengatakan, terkait pendistribusian logistik, pihaknya sudah maksimal. Seluruh logistik sudah diserahkan kepada KPU Kabupaten/Kota.

”Guna mencegah dampak banjir, pihaknya telah mengantisipasi sejak dini. Kemudian soal kartu pemilih Pemilukada, surat undangan minimal H-7 sudah sampai di tangan warga. Distribusi percepatan bagi daerah yang jaraknya jauh dari pusat kota. Kita akan dahulukan daerah yang sulit terjangkau,’‘katanya. ruk

Tidak ada komentar: