Sabtu, 29 Mei 2010

UNJA Hanya Terima 980 Mahasiswa

Ikut UMB-PTN 5.844 Peserta


Jambi, BATAKPOS

Universitas Jambi (UNJA) tahun 2010 ini hanya menampung 980 mahasiswa yang lulus lewat Ujian Masuk Bersama Perguruan Tinggi Negeri (UMB-PTN) 2010. Sementara jumlah peserta yang mengikuti UMB di Kampus Universitas Jambi (Unja) Mendalo Darat, Sabtu (22/5) berjumlah 5.844 peserta.

Sebanyak 5.844 jumlah peserta UMB-PTN Unja 2010, merupakan jumlah peserta UMB-PTN Unja selama pelaksanaan UMB di Unja. Proses UMB di Unja berjalan dengan baik.

Rektor Universitas Jambi, Kemas Arsyad Somad, disela-sela pemantauan UMB-PTN Sabtu lalu mengatakan, dari jumlah yang peserta tersebut, menunjukkan bahwa minat calon mahasiswa untuk kuliah di Perguruan Tinggi Negeri sangat tinggi.

Disebutkan, meski mengalami peningkatan jumlah peserta, namun jumlah calon mahasiswa yang akan ditampung melalui jalur UMB hanya 980 peserta, dan akan hasilnya akan diumumkan tanggal 8 Juni 2010 melaui website spmb.or.id.

Pelaksanaan UMB-PTN dilaksanakan di 12 Perguruan Tinggi, yakni Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Universitas Malikussaleh (Unimal), Universitas Sumatera Utara (USU), Universitas Andalas (Unand) dan Universitas Negeri Padang (UNP).

Kemudian Universitas Jambi (Unja), Universitas Indonesia (UI), Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Universitas Islam Negeri Jakarta, Universitas Islam Negeri Makasar, Universitas Palangkaraya dan Universitas Negeri Semarang.

Menurut Arsyad Somad, Universitas Jambi kini terus berbenah diri guna mensetarakan dengan universitas maju di Indonesia. Unja juga terus mengembangkan inovasi dalam membuat fakultas-fakultas baru di Universitan Jambi, seperti Fakultas Kedokteran dan Ilmu Sosial Politik serta Jurnalistik. ruk

Tidak ada komentar: