Sabtu, 29 Mei 2010

Pertanian dan Perikanan Prioritas di Tanjung Jabung Timur

Jambi, BATAKPOS

Pemerintah Provinsi Jambi mendorong percepatan pembangunan sektor pertanian, kelautan dan perikanan di Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Provinsi Jambi. Kabupaten Tanjabtim memiliki potensi sumberdaya alam yang melimpah.

Salah satu diantaranya adalah potensi di sektor pertanian. Untuk itu Pemerintah Provinsi Jambi terus mendorong percepatan pembangunan sektor pertanian, kelautan dan perikanan melalui berbagai program dan kegiatan, diantaranya bantuan benih, bantuan peralatan serta bantuan sarana dan prasarana pendukung lainnya.

Demikian dikatakan Gubernur Jambi H. Zulkifli Nurdin pada acara kunjungan kerjanya ke Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Sabtu, 22/05) dalam rangka pemberian bantuan pembangunan sarana dan prasarana serta bantuan bibit tanaman, bibit ikan dan ternak kepada Kelompok Tani dan masyarakat di Tanjabtim.

Zulkifli Nurdin mengharapkan masyarakat yang menerima bantuan untuk bisa merawat dan memlihara. Sehingga bantuan yang telah diberikan itu bisa bermanfaat.

“Saya harap masyarakat bisa memelihara bantuan yang telah diberikan, kalau bisa, dipelihara dengan sungguh-sungguh. Jangan sampai manfaatnya tidak terasa bagi mayarakat,” katanya.

Penyerahan bantuan dilakukan pihak Provinsi Jambi, Kabupaten Tanjabtim dan pihak PT Pertochina. Bantuan berupa 8 ribu bibit ikan lele, benih padi 137 ton untuk sebelas kecamatan, bantuan benih kedelai 73 ton untuk tujuh kecamatan, benih jagung 31,6 ton untuk delapan kecamatan, dan lima belas ekor sapi. ruk

Tidak ada komentar: