Minggu, 31 Januari 2010

KPUD Provinsi Jambi Mulai Sosialisai Pilkada Gubernur

Jambi, Batak Pos

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Provinsi Jambi mulai mensosialisasikan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur Jambi Juni 2010. Sosialisasi pemilihan akan dilakukan disejumlah titik serta berbagai media publikasi.

Tatacara pemilihan Pilkada Gubernur Jambi Periode 2010-2015 tidak sama dengan Pilpres April 2009 yakni dengan cara mencontreng. Pilkada ubernur Jambi dengan cara mencoblos.

Anggota KPUD Provinsi Jambi, Nuraida Fitri, Rabu (27/1) mengatakan, pihaknya selalu melakukan sosialisasi pemilihan, sebab pemilihan kali ini tidak sama dengan tata cara pemilihan yang dilakukan terhadap pemilihan Pilpres April 2009 lalu.

Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Jambi yang akan datang dilakukan dengan cara pencoblosan dengan mengunakan paku atau alat sejenis lainnya.

“Pencoblosan yang dilakukan ini adalah amanat dari Undang-Undang tentang Pilkada. Makanya pemilihan dilakukan dengan cara pencoblosan Gambar calon Gubernur dan Wakil Gubernur,”ujaranya.

Sementara itu Anggota KPUD Provinsi Jambi, Azhar Mulia menambahkan, KPUD Provinsi Jambi telah menemui pihak Ikatan Dokter Indonesia cabang Jambi untuk melakukan pengecekan kesahatan para calaon gubernur dan wakil gubernur.

Rencananya pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur akan dibuka pada tanggal 18 Maret 2010 sampai dengan 24 Maret 2010. Pihak KPUD Provinsi Jambi dan IDI Cabang Jambi akan melakukan cek kesahatan para calon.

Syarat calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang diatur oleh Undang-undang harus sehat jasmani dan Rohani. MoU antara KPUD Jambi dengan IDI akan dilakukan dalam dekat ini.

Disebutkan, rumah sakit yang akan menangani hal pengecekan kesehatan para calon dilakukan di rumah sakit Umum Jambi, RS DKT dan Juga Asia Medika. ruk

1 komentar:

Yudi Kurniawan (a-One) mengatakan...

wah akhirnya jambi merayakan pesta rakyat kembali untuk menuju 5 tahun kedepan,,, semoga sosialisasi yag di lakukan KPUD jambi terselenggara dengan sukses...