Minggu, 31 Januari 2010

Pemkot Jambi Janji Perbaiki Jalan Warga

Setelah Didemo Sebulan


Jambi, Batak Pos

Pemerintah Kota Jambi melalui Dinas Pekerjaan Umum Kota Jambi berjanji memperbaiki jalan sepanjang dua kilo meter yang rusak parah di Kelurahan Penyengat Rendah, Kecamatan Telanaipura, Jambi. Warga sempat melakukan unjukrasa selama sebulan terkait dengan tuntutan perbaikan jalan rusak yang sudah 25 tahun tak kunjung diperbaiki.

Warga juga sempat mengancam memboikot Pemilihan Gubernur Jambi Mei 2010 akibat kondisi jalan tersebut rusak parah. Namun tuntutan ribuan warga Kelurahan Penyengat Rendah Kecamatan Telanaipura Kota Jambi minta jalan di wilayah mereka diperbaiki dan diaspal akhirnya membuahkan hasil.

Walikota Jambi, dr HR Bambang Priyanto memerintahkan Kepala Dinas PU Kota Jambi, Ir H Siddik Yulianto segera memperbaiki jalan itu. Hal tersebut dikatakan Walikota Jambi kepada wartawan Rabu (27/1).

Menurut Bambang Priyanto, selama ini pemerintah terus berupaya memberi yang terbaik untuk masyarakat. Pemkot tidak pernah mendiskriminasi pembangunan.

Sementara itu, Ir H Siddik Yulianto mengatakan, terhambatnya pembangunan jalan di Penyengat Rendah karena terkendala anggaran. Perbaikan jalan di Penyengat Rendah akan dilakukan Juni mendatang dengan dana APBN 2010.

Sehari sebelumnya ribuan warga Kelurahan Penyengat Rendah, Kecamatan Telanaipura Kota Jambi mengancam akan memboikot Pemilihan Gubernur Jambi (Pilgub) Periode 2010-2015 yang akan dilaksanakan Mei 2010 mendatang. Ancaman tersebut menyusul kekecewaan warga terhadap kondisi jalan diwilayah mereka yang rusak parah selama puluhan tahun.

Sebagai bentuk ancaman boikot Pilgub Jambi dan protes terhadap buruknya infrastruktur di Kelurahan Penyengat Rendah, Kecamatan Telanaipura Jambi, ratusan tokoh masyarakat setempat dan LSM Laskar Merah-Putih melakukan orasi di DPRD dan Balai Kota Jambi, Selasa (26/1). ruk

Tidak ada komentar: