Kamis, 22 Oktober 2009

Pimpinan Defenitif DPRD Provinsi Jambi Ditetapkan

Jambi, Batak Pos

Pimpinan DPRD Provinsi Jambi defenitif Periode 2009-2014 ditetapkan melalui Rapat Paripurna DPRD Provinsi Jambi, Kamis (15/10). Ditetapkan sebagai Ketua dewan adalah Effendi Hatta dari Partai Demokrat. Kemudian komisi dan fraksi di DPRD Provinsi Jambi juga sudah dibentuk. Pimpinan DPRD Provinsi Jambi dilantik Jumat (24/100).

Sedangkan tiga wakil ketua masing-masing Hj. Dillah Hikmah Sari dari Partai Amanat Nasional, H.Zoerman Manap dari Partai Golkar dan H Abdul Halim,SE dari PDI-P.

Sekretaris DPRD Provinsi Jambi, Dra Emi Nopisah ,MM, membacakan langsung Pimpinan DPRD Provinsi Jambi itu pada saat Paripurna. Penetapan defenitif pimpinan dewan tersebut berdasarkan Undang-undang Nomor 27 tahun 2009, tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD.

Pada pasal 303 serta memeperhatikan surat DPP dan DPW yang ditunjukan kepada pimpinan sementara. Ketetapan itu juga berdasarkan dengan surat keputusan DPRD Nomor 17 tahun 2009, tentang penetapan calon pimpinan sementara DPRD Provinsi Jambi.

Dra.Emi Nopisah juga membacakan nama-nama ketua fraksi di DPRD Provinsi Jambi. Ada tujuh partai, dengan nama-nama fraksi yang telah diusulkan untuk ditetapkan, yakni partai Demokrat, PAN, Golkar, Demokrasi Indonesia Perjuangan, Hanura, Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Persatuan Pembangunan

Daftar Fraksi

Ketua Fraksi P Demokrat, Aswan Zahari, Wakil Ketua, Zainal Bahri, Sekretaris Drs. Nurkamal, Bendahara Hj.Fatmawati dan anggota Sukarno SH, Rahmadi, Effendi Hatta dan Asril SH.

Fraksi PAN, Ketua, Supriyono SH, Wakil Ketua Dedi Putra SH, Sekretaris, Madian Saswadi,SE, Bendahara Hj.Sunarti dan anggota Bambang Bayu Suseno, Sukisman, Dedi Masiuni,SE, Hj.Dilla Hikmah Sari,ST.

Fraksi Golkar, Ketua Drs.H.Mayloeddin AND, Wakil Ketua, Drs.H.M.Aziz Yusuf, Sekretaris, Gusrizal, anggota H.Zoeman Manap, H.Mardinal, Drs. A.Mukti Zakaria, dan Drs.H.Abdul Jalil.MM.

Kemudian Fraksi PDIP, Ketua, Chumaidi Zaidi, Wakil ketua, Luhut Silaban,SH, Sekretaris, dr.Iskandar Budiman, Bendahara, Hillatil Badri dan anggota H.Abdul Halim, SE.

Fraksi Hanura, Ketua Yopi Muthalib, Wakil ketua Drs.H.Mustafa Bakri, Sekretaris Drs.H.Amdan Djambak, anggota Yeri Mutahalib SE,MABA, Yeri Mutahalib, Haj.Djasril Murni Fauzi,SH

Fraksi PKS, Ketua, Dra.H.A.Wahab Hasyab, wakil ketua, Sabarudin, S.Ag, sekretaris Supriyanto,SP dan anggota Henry Mansyur, Tadjuddin, Hasan, Yasir SE, H. Handayani,SKM.

Dam Fraksi PPP, Ketua, Mirza Ansyori,SH, wakil ketua, Drs.AR.Syahbandar, sekretaris HM.Kaharuddinsyah,S.pd,Mpd, dan anggota H.Hasan Ibrahim, dan Yanti Maria Susanti,SE. ruk

Tidak ada komentar: